Menteri Keuangan Sri Mulyani Mendorong Pesantren dan Santrinya Ikut Ambil Bagi Dalam Penanganan Pandemi Covid-19, Berjihad Pulihkan Ekonomi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Mendorong Pesantren dan Santrinya Ikut Ambil Bagi Dalam Penanganan Pandemi Covid-19, Berjihad Pulihkan Ekonomi
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 22 Oktober 2020 13:24 WIB

Terasjabar.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendorong pesantren dan santrinya ikut ambil bagi dalam penanganan pandemi Covid-19. Para santri diminta berjihad dalam membantu ekonomi Indonesia.

"Semangat resolusi jihad yang digaungkan santri 75 tahun yang lalu kiranya pada hari ini dapat ditransformasikan menjadi semangat yang membara dalam rangka berkontribusi membangun Indonesia meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dan menciptakan Negara Indonesia yang adil dan makmur, baldatun toyyibatun warobbun Ghofur. Hal ini bisa dijadikan contoh oleh masyarakat," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Kamis (22/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Saat ini, pesantren perlu berkolaborasi dengan masyarakat agar pemulihan ekonomi bisa berjalan. "Saya berharap santri dan pesantren menjadi sumber inspirasi terhadap daya tahan dan daya kemampuan berkreasi dalam menghadapi cobaan Covid-19. Ini salah satu wujud jihad dalam memberdayakan dan meningkatkan kapasitas perekonomian kita," ujarnya.

Dia menambahkan, digitalisasi di lingkungan pesantren diharapkan bisa membentuk suatu ekosistem masyarakat yang mandiri, sejahtera dan memiliki kegiatan ekonomi yang kompetitif. "Pemerintah terus melakukan upaya untuk menangani covid 19 dari aspek kesehatan namun juga menangani kondisi sosial dan ekonomi yang terdampak akibat Covid-19," tuturnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 Menteri Keuangan Sri Mulyani Ekonomi Indonesia Santri Pesantren


Loading...