Lanjutkan Safari Alutsista, Prabowo Temui Menhan Prancis

Lanjutkan Safari Alutsista, Prabowo Temui Menhan Prancis
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 22 Oktober 2020 12:12 WIB

Terasjabar.id -- 

Setelah melakukan kunjungan ke Amerika Serikat dan Austria, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Prancis Florence Parly hari ini, Kamis (22/10).

Informasi ini pertama kali diketahui melalui unggahan akun Twitter Ministère des Armées atau Kementerian Pertahanan Prancis, yang membidangi masalah pertahanan negara, @Armees_Gouv, berkaitan dengan jadwal Florence.

Dalam cuitan yang diakses CNNIndonesia.com itu, Florence disebut akan menerima Prabowo di Hôtel de Brienne. Pertemuan disebut akan membahas perihal perjanjian kerja sama pertahanan antara dua negara.


Kunjungan Prabowo ke Prancis ini juga telah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Iya, melanjutkan pembicaraan kerja sama pertahanan yang sudah dibuat terkait pelatihan bersama, termasuk pelatihan-pelatihan dan kerja sama Industri pertahanan," kata Dahnil mengkonfirmasi.

Prabowo sejak 15 Oktober melakukan lawatan ke sejumlah negara. Dia memenuhi undangan dari Pemerintah Amerika Serikat yang disampaikan melalui Menteri Pertahanan negara itu, Mark T Esper.

Prabowo berada di AS selama kurang lebih lima hari, 15-19 Oktober. Dalam kunjungan itu telah disepakati beberapa hal antara dua negara, termasuk di dalamnya kerja sama pertahanan dan maritim berkaitan dengan pencarian jasad Tentara AS di Indonesia akibat perang dunia II.

Usai dari Amerika, Prabowo langsung melanjutkan perjalanan ke Austria untuk memenuhi janjinya bertemu dengan Menteri Pertahanan Austria, Klaudia Tanner. Dalam pertemuan ini Prabowo disebut membahas pembelian Jet Tempur Eurofighter Typhoon bekas negara itu.(CNN)



(tst/arh)

Prabowo Menhan Prancis Twitter


Loading...