Habib Sholeh : Menteladani Nabi Muhammad SAW

Habib Sholeh : Menteladani Nabi Muhammad SAW
Bupati H Acep Purnama
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 22 Oktober 2020 11:23 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk memperkokoh keimanan kepada Allah dan Rasul SAW, dengan menanamkan pada diri generasi kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Melalui peringatan ini, kita sebagai umat muslim mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW, dan menteladaninya serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Da'i kondang asal Tegal Habib Sholeh bin Thalib bin Muhsin Al Attos, pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nurul Ilmi Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang Kuningan Rabu (21/20-2020). Hadir selain Bupati H Acep Purnama dan Habib Sholeh bin Thalib bin Muhsin Al Attos dari Tegal, dihadiri pula Kabag Kesra Setda Kuningan Nurjati MPd, Para Kyiai, Para Pengasuh Ponpes Nurul Ilmi, Para Santri dan Para Wali Santri.

Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam sambutan mengatakan bahwa, peringatan Maulid Nabi ini diharapkan tidak sekedar peringatan rutin biasa namun diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah sifat jujur, sifat amanah, sifat peduli dan sifat-sifat luhur lainnya, serta menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat utamanya masyarakat Kab.Kuningan untuk tetap disiplin serta mawas diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun serta selalu menerapkan pola hidup bersih untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, kondisi seperti ini kita masih dapat mengadakan peringatan maulid nabi, tetapi ingat harus tetap terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," Himbau Bupati. Beliau juga mengajak kepada seluruh tamu yang hadir untuk memanjatkan doa agar wabah Covid-19 yang melanda di seluruh penjuru dunia, dapat cepat berakhir dan kehidupan dapat kembali normal, harapnya. (H WAWAN JR)

Pandemi Covid-19 Maulid Nabi Mujammad SAW Umat Muslim Habib Sholeh Kuningan


Loading...