Nokia Kembali Jual HP Baru Model Jadul

Nokia Kembali Jual HP Baru Model Jadul
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 22 Oktober 2020 10:04 WIB

Terasjabar.id -- 

Nokia kembali memperkenalkan feature phone baru berupa hp jadul berbentuk candybar, Nokia 215 dan 225.

Kedua ponsel ini rencananya akan dirilis ke pasar global. Namun, pertama-tama ponsel ini meluncur di China awal Oktober 2020.

Meski dengan rupa feature phone, namun kedua ponsel ini disebut sudah memiliki koneksi 4G dan mendukung VoLTE.

Sebelumnya, Nokia sempat memperkenalkan feature phone serupa, Nokia 5310 XpressMusic, di Indonesia. Ponsel ini disebut sudah dibekali dengan radio FM, slot microSD, serta tentu baterai yang tahan lama.

Meski baterai yang disematkan pada ponsel ini hanya 1.150 mAh saja, tapi bisa dipastikan bisa tahan berhari-hari. Sebab, ponsel ini memang tak boros daya seperti smartphone.

Dengan bentuk candybar, kibor ponsel ini menggunakan gaya lawas alfanumerik T9. Bagian belakang kibor dilengkapi dengan LED untuk membantu pengguna melihat kibor saat digunakan di lokasi minim cahaya.

Melansir GizmoChina, Dari kedua ponsel ini, hanya seri 225 yang dilengkapi dengan kamera. Kamera ini ditempatkan di bawah speaker utama yang ditaruh di belakang bodi ponsel.

Namun, tak perlu berharap banyak dengan kualitas tangkapan gambar kamera ponsel ini. Kamera ini cukup untuk mengambil gambar yang standar.

Nokia 215 4G ditawarkan dalam dua warna pilihan, Cyan Green (hijau) dan Hitam. Di India ponsel ini dilego 2.949 rupee atau Rp588 ribu (kurs Rp199,39).

Sementara Nokia 225 punya pilihan warna Classic Blue (biru), Metallic Sand (coklat), dan Hitam. Ponsel ini dijual 3.499 rupee di India atau setara dengan Rp697 ribu, seperti ditulis GSM Arena.

Peluncuran smartphone Nokia terhambat tahun ini akibat pandemi. Semestinya, produsen ponsel itu sudah mengeluarkan ponsel flagship Nokia 9.3 PureView. Namun, peluncuran ponsel itu mesti diundur hingga akhir tahun akibat pandemi. 

(eks/CNN)

Nokia China Pasar Global Ponsel


Loading...