Liverpool Berhasil Mengalahkan Ajax Amsterdam, Adrian San Miguel Membuat Tingkah Kocak

Liverpool Berhasil Mengalahkan Ajax Amsterdam, Adrian San Miguel Membuat Tingkah Kocak
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 22 Oktober 2020 09:33 WIB

Terasjabar.id – Kiper Liverpool, Adrian San Miguel, membuat tingkah kocak saat timnya bertandang ke markas Ajax Amsterdam di matchday pertama Grup D Liga Champions 2020-2021, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Di babak kedua pertandingan atau ketika Liverpool sedang unggul 1-0, The Reds –julukan Liverpool– hampir kebobolan.

Saat itu winger kiri Ajax Dusan Tadic yang dalam kondisi tak terkawal berada di kotak penalti Liverpool. Dengan tenang, eks pemain Southampton itu melepaskan tembakan chip yang melewati kepala Adrian.


Namun, bola yang ditendang Tadic tidak dibiarkan begitu saja oleh bek Liverpool, Fabinho. Secara sigap, pemain asal Brasil itu langsung mengejar bola dan menghalau si kulit bulat dengan kakinya, sehingga tidak masuk ke gawang Liverpool.

Momen Fabinho menyelamatkan bola itulah, Adrian menunjukkan tingkah kocak. Ketika Fabinho menyelamatkan bola, Adrian menggerakkan kaki kanannya seakan-seakan menghalau bola.

FOLLOW JUGA :

Padahal, jarak antara Adrian dengan bola cukup jauh saat itu. Aksi kocak lain juga dilakukan mantan penjaga gawang West Ham United tersebut.

Dalam situasi duel satu lawan satu, bek Liverpool Joe Gomez memenangkan persaingan dengan winger kanan Ajax, David Neres. Saat itu, Joe Gomez menahan pergerakan David Neres yang harapannya bola ditangkap Adrian.

Namun, alih-alih ditangkap, Adrian justru menendang bola hingga keluar lapangan. Hal itu pun menyulut kemarahan Joe Gomez yang performanya juga sedang disorot.


Terlepas dari dua aksi konyol di atas, apresiasi tetap layak diberikan Adrian. Sepanjang laga Ajax vs Liverpool, Adrian membuat empat penyelamatan.


Bayangkan jika Adrian tidak membuat penyelamatan, Liverpool bisa pulang dari Johan Cruijff dengan tangan hampa. Dalam laga ini Liverpool menang 1-0 atas Ajax lewat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit 35.

Adrian

(Adrian membuat empat penyelamatan di laga Ajax vs Liverpool)

Berkat kemenangan ini, Liverpool duduk di posisi dua Grup D Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi tiga angka. Raihan tiga angka juga ditempati pemuncak klasemen Grup D, Atalanta, yang pada laga pertama menang 4-0 atas wakil Denmark, Midtjylland.

Disadur dari Okezone.com 

Liverpool Ajax Asterdam Liga Champions Adrian San Miguel


Loading...