Polisi Telah Memeriksa Sopir Ambulans yang Viral Karena Mengangkut Seserahan Untuk Pernikahan di Palembang, Periksa Pemilik Hajatan Juga

Polisi Telah Memeriksa Sopir Ambulans yang Viral Karena Mengangkut Seserahan Untuk Pernikahan di Palembang, Periksa Pemilik Hajatan Juga
(Muhammad David/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 21 Oktober 2020 13:37 WIB

Terasjabar.id - Polisi telah memeriksa sopir ambulans yang viral karena mengangkut seserahan untuk pernikahan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Selain sopir, polisi juga memeriksa pemilik hajatan pernikahan.

"Pengemudi dan pihak hajatan, mereka sementara ini dimintai keterangannya," kata Kasat Lantas, Polrestabes Palembang Kompol Yakin Rusdi, Rabu (21/10/2020).

Yakin menambahkan, pemeriksaan keduanya terkait dengan penggunaan ambulans yang tidak pada fungsinya. Saat disinggung terkait apakah mobil tersebut akan diamankan atau ditilang, Yakin mengatakan, pihaknya tidak akan mengamankan mobil itu.

FOLLOW JUGA :

"Masih banyak masyarakat yang membutuhkan mobil ambulans ini," kata dia.

Sementara itu, Kasi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan Dinkes sudah memberikan sanksi teguran secara lisan kepada pengelola klinik pemilik ambulans.

"Pemberian sanksi tersebut juga nantinya akan diikuti sanksi berupa teguran tertulis dari tim Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Palembang," katanya.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan pihak pengelola klinik maupun keluarga pernikahan menyalahi prosedur penggunaan ambulans.

"Sebenarnya ambulans itu untuk membawa orang sakit dan jenazah. Artinya kegunaannya sudah tidak sesuai dengan perizinan ambulans," kata dia.

Disadur dari iNews.id

VIRAL Sopir Ambulans Angkut Seserahan Pernikahan Palembang Sumsel


Loading...