Seorang Karyawan di Salah Satu Bank di Kabupaten Bantul Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinkes Masih Lakukan Tracing

Seorang Karyawan di Salah Satu Bank di Kabupaten Bantul Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinkes Masih Lakukan Tracing
(SuaraJogja.id/Mutiara Rizka : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 21 Oktober 2020 12:51 WIB

Terasjabar.id - Seorang karyawan di salah satu bank di Kabupaten Bantul dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut saat ini telah dirujuk dan mendapat perawatan di RSUD Panembahan Senopati.

"Benar, masuk di tempat kami [RSUD Panembahan Senopati Bantul] sejak hari Minggu lalu tanggal 18 Oktober, " kata Kepala Humas RSUD Panembahan Senopati Bantul Siti Rahayuningsih saat dikonfirmasi awak media, Rabu (21/10/2020).

Dikatakan Siti, pasien karyawan perkantoran tersebut berasal dari Kecamatan Sewon. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul untuk penanganan lebih lanjut.

FOLLOW JUGA :

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan yang sekaligus Juru Bicara Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso, atau yang kerap disapa Oki, menyebutkan, pihaknya masih terus melakukan tracing dan testing kepada pihak keluarga. Dari hasil tracing dan testing tersebut hasilnya dua kontak erat dinyatakan positif.

"Sudah tracing dan testing, hasilnya ada 2 kontak erat yang hasilnya positif," kata Oki.

Oki juga mengatakan bahwa sampai saat ini pihak bank juga terus melakukan tracing secara mandiri. Selain itu, pihaknya masih enggan menyebut adanya potensi terjadi klaster perkantoran akibat kasus ini.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharja menuturkan, penanganan akan terus dikoordinasikan lebih cepat agar tidak terjadi penyebaran. Agus terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, dan menjaga jarak.

“Terus patuhi protokol kesehatan yang ada. Itu salah satu upaya yang efektif untuk mencegah penularan Covid-19,” tegas Agus.

Disadur dari Suara.com 

Kabupaten Bantul Pandemi Covid-19 RSUD Panembahan


Loading...