Manchester United Kalahkan PSG, Thomas Tuchel Heran Timnya Bisa Kalah

Manchester United Kalahkan PSG, Thomas Tuchel Heran Timnya Bisa Kalah
(The Independent : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 21 Oktober 2020 11:39 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mengaku heran timnya bisa kalah 1-2 dari Manchester United (MU), Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Apalagi kekalahan pada matchday pertama Grup H Liga Champions itu terjadi di kandang sendiri, Parc des Princes.

Menyambul pertandingan melawan MU, PSG sudah memiliki modal positif. Mereka baru meraih lima kemenangan beruntun. Bandingkan dengan MU yang tak terlalu diunggulkan.

Namun, Les Parisiens justru kesulitan untuk melewati pertahanan MU. Padahal, mereka menguasai aliran bola, hingga 61 persen. Keadaan itu pun membuat Tuchel begitu kebingungan.

“Sebelumnya kami bermain bagus, dengan lima kemenangan beruntun. Kemudian kami bermain tanpa intensitas atau agresivitas. Jika tak bisa merebut bola, tidak ada serangan balik. Hal ini sungguh aneh dan saya tak mengerti,” kata Tuchel di laman resmi UEFA.

FOLLOW JUGA :

Akibat hasil itu, PSG menempati peringkat ketiga Grup H. Mereka terhindar dari dasar klasemen karena punya selisih gol lebih baik ketimbang Istanbul Basaksehir, yang kalah 0-2 dari RB Leipzig.

Oleh sebab itu, Tuchel berniat mencari solusi, untuk memperbaiki performa timnya. Jika tidak, peluang untuk tersingkir lebih awal dari Liga Champions pun terbuka cukup lebar.

“Saya tahu kami berada di grup yang sulit, dan tak perlu bukti. Pemain kami cedera, tetapi saya akan membela mereka. Kami kesulitan mencari solusi dan semangat yang penting dalam Liga Chempions,” ujarnya.

“Sudah kelas kami perlu memperbaiki diri dan wajib melakukannya. Kami tidak senang dengan performa ini. tetapi, sekarang bukan saatnya terlalu kritis di depan umum. Kami akan melakukannya di balik pintu,” tutur Tuchel.

Disadur dari iNews.id

PSG Manchester United Liga Champions Thomas Tuchel


Loading...