Rossi Bisa Tampil di MotoGP Ricardo Tormo

Rossi Bisa Tampil di MotoGP Ricardo Tormo
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 21 Oktober 2020 10:43 WIB

Terasjabar.id -- 

Pembalap Yamaha Valentino Rossi diperkirakan akan kembali membalap di musim ini di MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, 8 November, usai pulih dari virus corona.

Rossi dinyatakan positif Covid-19 pada pekan lalu, dan harus absen di MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon. Dengan menjalani karantina selama 10 hari di rumahnya di Tavullia, The Doctor juga harus melewatkan seri MotoGP Teruel di Aragon, Minggu (25/10).

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, kondisi Rossi sejauh ini cukup bagus. Pembalap 41 tahun itu juga belum kehilangan indra perasa dan penciuman.


Menurut laporan tersebut, jika tidak ada hal negatif lain, Rossi bisa kembali ke trek pada MotoGP Eropa yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November.

Tanpa Rossi, Yamaha hanya akan menurunkan Maverick Vinales di MotoGP Teruel, akhir pekan nanti. Yamaha belum berniat menjadikan Jorge Lorenzo yang merupakan pembalap penguji sebagai pengganti Rossi.


Selama dinyatakan positif virus corona dan dikarantina Rossi sempat merasa lemas, namun tidak menunjukkan gejala demam.

Status sebagai pasien positif Covid-19 itu menambah keterpurukan The Doctor di musim ini. Pasalnya, di musim terakhirnya bersama Yamaha, Rossi gagal maksimal di MotoGP 2020.

Di MotoGP musim ini, Rossi harus membuang jauh impiannya meraih gelar juara dunia ke-10. Dalam 9 balapan yang dilakoni, Rossi 4 kali gagal finis, 3 di antaranya terjadi secara beruntun sejak MotoGP Emilia Romagna hingga MotoGP Prancis.

(sry/CNN)

Virus Corona Rossi Moto GP Ricardo Tormo


Loading...