Prediksi Pertandingan Liga Champions Antara Ajax Vs Liverpool, Penampilan The Reds Dianggap Menurun Drastis

Prediksi Pertandingan Liga Champions Antara Ajax Vs Liverpool, Penampilan The Reds Dianggap Menurun Drastis
(Liverpool FC : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 21 Oktober 2020 10:35 WIB

Terasjabar.id  Liverpool bertemu Ajax Amsterdam di matchday pertama Grup D Liga Champions. Pertandingan akan digelar di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Saat ini performa tim asuhan Jurgen Klopp sedang mendapat perhatian publik. Bukan karena prestasi, namun sebaliknya, penampilan The Reds dianggap menurun drastis.

Dalam tiga laga terakhir, Liverpool tak pernah memetik kemenangan. Usai disingkirkan Arsenal dari ajang Piala Liga Inggris, Liverpool kalah 2-7 melawan Aston Villa dan imbang 2-2 dengan Everton.

FOLLOW JUGA :

Meski demikian, hal itu tidak meruntuhkan mental para pemain. Jordan Henderson selaku kapten tim yakin, rekan-rekannya akan bangkit di laga melawan Ajax.

“Ini pertandingan yang sulit. Liga Champions selalu seperti itu. Ajax merupakan tim yang bagus. Pergi ke sana akan sangat berat. Tapi dalam sepak bola, ini hanya tentang memberikan segalanya, melakukan semua yang kami bisa, lalu fokus pada apa yang penting yaitu mendapatkan tiga poin,” kata Henderson dikutip dari laman klub, Selasa (20/10/2020).

“Saya memiliki keyakinan penuh kalau kami dapat memenangkan pertandingan. Syaratnya kami harus tampil pada level yang sama seperti akhir pekan lalu, bahkan kalau bisa lebih baik,” ujarnya.

Sayang, Liverpool tak diperkuat Virgil Van Dijk dan Alisson Becker. Kedua pemain terpaksa absen karena cedera.

Kondisi tersebut jelas menjadi ancaman yang harus diwaspadai. Ajax akan coba memanfaatkan itu demi meraih poin sempurna di markas sendiri.

“Apakah kami lega karena Virgil van Dijk absen? Pada akhirnya, ini tentang siapa yang masih bermain. Liverpool tidak berbeda. Prinsip mereka sudah tertanam dan dapat dengan mudah beralih dari tim A ke tim B. Mereka tak akan berubah hanya karena Van Dijk absen,” kata pelatih Ajax, Erik Ten Hag.

“Liverpool adalah tantangan besar. Mereka tim terbaik di dunia saat ini,” tuturnya.

PERKIRAAN PEMAIN
AJAX AMSTERDAM (4-3-3)
Onana; Mazraoui, Schuurs, Blind, Tagliafico; Labyad, Klaassen, Promes; David Neres, Tadic, Traore.
Pelatih: Erik ten Hag

LIVERPOOL (4-3-3)
Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Gomez, Robertson; Henderson, Wijnaldum, Thiago; Salah, Firmino, Mane.
Pelatih: Jurgen Klopp

REKOR PERTEMUAN
14/12/1966, European Cup, Liverpool 2-2 Ajax
07/12/1966, European Cup, Ajax 1-5 Liverpool

Prediksi: 50-50

Disadur dari iNews.id

Liverpool Ajax Amsterdam Liga Champions


Loading...