Anggota Polri Dan ASN Polri di Kebumen Mendapat Pelatihan Safety Riding

Anggota Polri Dan ASN Polri di Kebumen Mendapat Pelatihan Safety Riding
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 21 Oktober 2020 09:48 WIB

Terasjabar.id, Kebumen - Guna meningkatkan disiplin dan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, SatLantas Polres Kebumen pagi tadi menggelar Pelatihan Safety Riding di halaman Mapolres Kebumen, Selasa (20/10/2020).


Safety Riding sendiri adalah cara berkendara yang aman dan nyaman baik bagi pengendara itu sendiri maupun terhadap pengendara lain, yang sudah diatur dalam UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan.

LIHAT JUGA :







Lihat postingan ini di Instagram











Sebuah kiriman dibagikan oleh Teras Jabar (@terasjabar.id) pada

 



Kegiatan tersebut juga dipimpin dan disaksikan langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.


Kapolres Kebumen mengatakan, pelatihan safety riding dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban anggota Polri dalam berlalu lintas demi terwujudnya keselamatan di jalan raya.


"Kegiatan safety riding ini guna meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan ASN Polres Kebumen saat berkendara di jalan raya," ujar Kapolres.


Selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan jumlah kecelakaan lalulintas.


Pelatihan ini diikuti dari perwakilan satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Kebumen, semua mendapat pelatihan mulai teori hingga praktik lapangan.

Gambar
”Selain teori seluruh peserta pelatihan wajib mengikuti praktek lapangan baik tentang perawatan, mengendarai, cara pengereman, cara menghindar, berkendara zig-zag dan jaga keseimbangan”, ujar Kasat Lantas AKP Sugiyanto.


Kasat Lantas menyebutkan, pelatihan safety riding ini merupakan salah satu komitmen Polri untuk selalu membenahi diri dalam memberikan contoh terhadap masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas mulai dari diri sendiri.


“Dengan diadakan pelatihan tersebut nantinya anggota semakin terampil dan paham akan berkendara yang baik dan benar sehingga mampu mewujudkan keselamatan dalam berkendara dijalan raya,” imbuhnya.


Rencananya kegiatan safety riding ini akan dilakasanakan secaran rutin dan nantinya seluruh Anggota Polri dan ASN Polres Kebumen melaksanakan latihan ini.


( Yatiman/Humas Polres Kebumen )

ASN Polisi Safety Riding Lalu Lintas


Loading...