Masyarakat yang Ingin Menikmati Libur Panjang Akhir Oktober di Jabar Tidak Perlu Syarat Harus Test Covid-19, Tapi ini yang Harus Dilakukan !!

Masyarakat yang Ingin Menikmati Libur Panjang Akhir Oktober di Jabar Tidak Perlu Syarat Harus Test Covid-19, Tapi ini yang Harus Dilakukan !!
(Yudy/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 21 Oktober 2020 09:03 WIB

Terasjabar.id - Masyarakat yang ingin menikmati libur panjang akhir Oktober di Jawa Barat tidak perlu syarat harus test Covid-19. Masyarakat cukup menaati protokol kesehatan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan tidak akan ada aturan khusus, terutama bagi warga luar Jabar yang ingin berwisata di Jabar. Warga hanya wajib menggunakan masker.


"Saya kira swab mahal kalau mandiri, yang penting sekarang mah sambil nunggu vaksin yang bulan depan datang, kuncinya hanya satu. Vaksin yang ada adalah pakai masker, lockdown terbaik adalah pakai masker. Saya kira itu saja yang akan kita tekankan. Nanti kita akan buktikan hasilnya, apakah dengan kedisiplinan ini hasilnya tidak akan separah dengan long weekend Idul Adha," kata pria disapa Kang Emil, Selasa (20/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Meski tidak menerapkan aturan khusus, Pemprov Jabar menyiapkan materi-materi edukasi untuk mengingatkan masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun (3M).

"Pada dasarnya, ketika dia disiplin, apapun kegiatan sebenarnya masih bisa terkendali. Yang dikhawatirkan itu sudah ramai, berkerumun, travelling jumlahnya besar, tidak melakukan 3M. Jadi, kita akan fokus penguatan 3M," ucapnya.

Upaya lainnya, kata Kang Emil, berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi untuk menambah personel yang akan diperbantukan mengawasi penerapan 3M, khususnya di tempat-tempat wisata di Jabar.

Kang Emil juga menuntut komitmen pengelola tempat wisata, agar benar-benar taat terhadap penerapan protokol pencegahan Covid-19. Pemprov Jabar tidak segan menutup tempat wisata yang melanggar aturan protokol kesehatan.

"Kalau pusat pariwisata Jabar sudah kita tekankan dulu. Pokoknya mah komit, pastikan komit disiplin (3M), setengah kapasitas. Kalau nggak, kita tutup, ketegasan itu akan terus kita upayakan," ucap dia.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan Libur Panjang Jawa Barat Gubernur Jabar


Loading...