5 Fakta Man Utd Pukul PSG: Solskjaer Lampaui Ferguson

5 Fakta Man Utd Pukul PSG: Solskjaer Lampaui Ferguson
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 21 Oktober 2020 08:21 WIB

Terasjabar.id -- 

Kemenangan Manchester United atas Paris Saint Germain dengan skor 2-1 di Liga Champions memunculkan sejumlah fakta menarik termasuk rekor yang ditorehkan Ole Gunnar Solskjaer.

Gol dari Bruno Fernandes dan Marcus Rashford memastikan Man Utd pulang dengan tiga poin di tangan. Kemenangan ini tentu sangat berharga bagi Manchester United dalam awal perjalanan mereka di Liga Champions.

Berikut fakta menarik usai Manchester United menang atas PSG di Liga Champions:


1. Manchester United berhasil mencatat 10 kemenangan tandang di seluruh kompetisi untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Dengan demikian, Ole Gunnar Solskjaer sukses melampaui pencapaian manajer-manajer sebelumnya, termasuk Sir Alex Ferguson dalam hal tersebut.

Manchester United's manager Ole Gunnar Solskjaer stands in the rain during a training session in Cologne, Germany Sunday Aug. 9, 2020. Copenhagen will play Manchester United in a Europa League quarterfinal soccer match on Monday. (AP Photo/Sascha Steinbach, Pool)Solskjaer mencatat 10 kemenangan tandang beruntun. (AP/Sascha Steinbach)

2. Tiga gol terakhir Marcus Rashford di Liga Champions berasal dari partai tandang. Dua di antaranya terjadi di Parc des Princes, markas PSG.

3. Anthony Martial merupakan pemain Man Utd kesembilan yang mencetak gol bunuh diri di ajang Liga Champions. Catatan itu membuat Man Utd jadi klub yang paling banyak menghasilkan pencetak gol bunuh diri di Liga Champions.

4. Dua momen ketika pemain asal Prancis mencetak gol bunuh diri lawan klub Prancis, semuanya terjadi di Parc des Princes. Sebelum Anthony Martial, Jeremy Mathieu dari Barcelona juga mencetak gol bunuh diri ketika menghadapi PSG pada April 2015.

5. Sejak datang ke Manchester United, Bruno Fernandes sukses mengeksekusi 11 dari 12 penalti yan ia lakukan untuk Man Utd di seluruh kompetisi. Catatan 11 gol penalti membuat ia jadi pencetak gol penalti terbanyak di liga elite Eropa dalam durasi tersebut.

(ptr/nva/CNN)

Man United Liga Champions Ole Gunnar Solksjaer


Loading...