Polisi Menggelar Razia di Wilayah Perbatasan Jakarta, Mencegah Demomstran

Polisi Menggelar Razia di Wilayah Perbatasan Jakarta, Mencegah Demomstran
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 20 Oktober 2020 12:46 WIB

Terasjabar.id - Polisi menggelar razia di wilayah perbatasan Jakarta. Razia tersebut untuk mencegah demonstran yang ingin menciptakan kericuhan di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, umumnya kelompok terlibat kericuhan dari kalangan pelajar. Dalam demonstrasi sebelumnya sebagian besar demonstran yang ditangkap merupakan pelajar.

LIHAT JUGA RAMALAN ZODIAK HARI INI : 


"Setiap kegiatan demonstrasi, yang betul-betul niat demo sebenarnya damai, tetapi yang rawan waktu mau selesai itu ada lintas ganti. Orang-orang ini niatnya untuk kerusuhan, seperti yang diamankan sebelumnya 80 persennya itu anak sekolah," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, kata dia polisi juga berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan sekolah untuk bersama-sama mengawasi siswa agar tidak ikut demonstrasi.

Menurutnya, tindakan tegas akan dilakukan kepada semua yang terlibat kericuhan, termasuk kepada para pelajar. "Apalagi kalau sudah merusak fasilitas umum, polisi tak akan segan untuk represif dalam hal ini perusuh," katanya.

Diketahui, demontrasi kembai digelar di sekiar Istana Merdeka Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020). Demonstran yang tediri dari mahasiswa dan buruh itu menolak UU Omnibuslaw Cipta Kerja.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 Istana Merdeka Demonstran Razia Perbatasan Jakarta


Loading...