Dua Unit Rumah dan Satu Gudang Penyimpanan Solar di Tuban Ludes Terbakar, Api Diduga dari Mesin Pompa Air yang Korslet

Dua Unit Rumah dan Satu Gudang Penyimpanan Solar di Tuban Ludes Terbakar, Api Diduga dari Mesin Pompa Air yang Korslet
(iNews/Pipiet Wibawanto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 20 Oktober 2020 12:24 WIB

Terasjabar.id – Dua unit rumah dan satu gudang penyimpanan solar di kawasan padat penduduk di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) Senin (19/10/2020) sore ludes terbakar. Api diduga berasal dari mesin pompa air dalam salah satu rumah yang korslet.

Kebakaran terjadi di Desa Leran, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Percikan api dari mesin pompa air yang korslet menyambar gudang solar.

Api dengan cepat membesar karena diterpa angin kencang. Akibatnya, menyambar dua rumah di sekitar gudang tersebut.

Dua unit rumah merupakan milik Ibu Fifah dan satu gudang penyimpanan solar milik Abdul Halim. Warga di sekitar lokasi kejadian berhamburan keluar rumah lantaran terdengar suara ledakan dari pusat kebakaran.
Kebakaran ini segera dilaporkan ke petugas terkait. Tak lama kemudian lima unit mobil damkar BPBD Tuban, Damkar Bojonegoro dan Pertamina tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api.

LIHAT JUGA RAMALAN ZODIAK HARI INI : 


Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, proses pemadaman api pun berlangsung dramatis lantaran lokasi berada di kawasan permukiman warga. Selain itu, solar yang tersimpan di dalam gudang juga ikut terbakar.

“Kami dapat laporan dari warga Senori ada kebakaran. Selanjutnya ada lima unit mobil damkar yang dikerahkan ke lokasi,” katanya.

Sekitar tiga jam kemudian api dapat dipadamkan petugas dengan dibantu warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara kerugian material ditaksir mencapai Rp350 juta.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 Kebakaran Rumah Gudang Solar Kabupaten Tuban


Loading...