Ratusan Personel Kepolisian dan TNI Disiagakan Untuk Mengawal Masa Aksi Buruh dan Mahasiswa Menolak UU Cipta Kerja, Awasi Pelajar Ikut Demo

Ratusan Personel Kepolisian dan TNI Disiagakan Untuk Mengawal Masa Aksi Buruh dan Mahasiswa Menolak UU Cipta Kerja, Awasi Pelajar Ikut Demo
Ilustrasi (Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 20 Oktober 2020 09:52 WIB

Terasjabar.id - Ratusan personel Kepolisian dan TNI disiagakan untuk mengawal masa aksi buruh, mahasiswa dan pelajar yang menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa (20/10).

Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Ruslan menegaskan, pada rencana aksi demonstrasi hari ini, pihaknya tidak melakukan penyekatan terhadap masa aksi buruh dan mahasiswa yang akan menuju Jakarta.

"Enggak ada penyekatan, kita hanya melakukan patroli dan pengawasan terhadap pelajar yang akan mengarah ke Jakarta melalui stasiun maupun terminal," jelasnya dikonfirmasi Selasa (20/10).

FOLLOW JUGA :

Dia menyebutkan, pada pengawalan dan pengawasan pergerakan masa aksi dari Tangerang, hanya menerjunkan 320 personel Kepolisian dibantu TNI dari Kodim O5/06 Tangerang.

Sementara untuk wilayah Kepolisian Polsek Curug, Polres Tangerang Selatan, akan melakukan pengawasan terhadap empat titik perbatasan dengan wilayah Cikupa dan Jatiuwung. Selain itu, pihaknya juga akan memantau pergerakan masa di pintu tol Bitung dari arah Jatiuwung.

"Titiknya di perbatasan Cikupa dengan Curug, pertigaan Bitung, Jembatan Bitung dan Pintu Masuk Tol dari arah Jatiuwung.
Kita tidak melakukan penyekatan hanya pengawalan saja sampai ke wilayah Jatiuwung," jelas dia.

Menurutnya, saat ini Kepolisian sangat mengantisipasi pergerakan masa dari kalangan pelajar dan anak-anak di bawah umur.

"Kita antisipasi anak-anak pelajar, akan kita amankan karena masih di bawah umur. Mereka masih rentan tidak tahu apa apa," jelasnya. 

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Covid-19 Omnibus Law Polisi dan TNI Aksi Buruh UU Cipta Kerja


Loading...