Dua Toserba dan Satu RM Jadi Sasaran Gakplin

Dua Toserba dan Satu RM Jadi Sasaran Gakplin
Koramil 1501 Kuningan melaksanakan Penegakan Disiplin (Gakplin) secara marathon di area yang kerap dipadati pengunjung
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 19 Oktober 2020 14:50 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Koramil 1501 Kuningan melaksanakan Penegakan Disiplin (Gakplin) secara marathon di area yang kerap dipadati pengunjung, Minggu (18/10-2020). 

Sasaran 'Gakplin' antara lain, Toserba Surya di Jl Siliwangi, Toserba Yogya Jl RE Martadinata Cijoho dan Rumah Makan Ali Action di jalan raya Kramatmulya.

Menurut pengamatan selama ini, kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 dinilai masih rendah. Terkait hal ini, praktis menjadi perhatian khusus bagi satgas penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan.


Kegiatan 'Gakplin' memang cukup beralasan, pasalnya masih ditemukan masyarakat yang tidak disiplin dan belum menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.


Dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk menaati potokol kesehatan, Koramil 1501/Kuningan tetap melaksanakan Penegakan Disiplin (Gakplin) di area yang sering terjadi kerumunan.
Sementara itu, Pelda Edi Rosadi dan Serda Teguh saat bertugas Minggu (18/10/2020). Keduanya mendatangi titik m-titik keramaian di Toserba Yogya, Toserba Surya, dan Rumah Makan Ali Action.
"Saat ini kami sedang memberikan himbauan kepada pengunjung di pusat perbelanjaan yang beresiko menjadi area penularan virus. Jadi, secara persuasif kami meminta masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," (3 M), ungkap Pelda Edi.

Melihat Kuningan saat ini masih rawan dan berstatus zona merah Covid-19, sambung Pelda Edi, Gakplin perlu lebih dimaksimalkan lagi untuk mencegah penyebaran virus.

"Kami himbau kepada masyarakat Kuningan untuk terus meningkatkan kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan ini. Jangan karena ditegur oleh petugas, tapi ada keinginan untuk sehat dari pribadi masing-masing," imbuhnya. (H Aboy)

Koramil 1501 Kuningan Gakplin Pandemi Covid-19 RM Toserba Protokol Kesehatan


Loading...