Pengurus Baru IKA UNPAD Dilantik di Gedung Sate Bandung, Akan Berperan Selesaikan Masalah Bangsa

Pengurus Baru IKA UNPAD Dilantik di Gedung Sate Bandung, Akan Berperan Selesaikan Masalah Bangsa
(SINDOnews/Yanto Kusdiantono : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 19 Oktober 2020 13:10 WIB

Terasjabar.id - Pengurus baru Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD) periode 2020-2024 dilantik di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/10). Salah satu program mereka berperan aktif menyelesaikan masalah bangsa.

Adapun program prioritas organisasi yang dipimpin Ketua IKA UNPAD Irawati Hermawan, pertama Jabar Feeds Indonesia Center (JAFIC) yang merupakan program untuk mewujudkan Jabar sebagai hubungan kebutuhan pangan Indonesia. Kedua, Center for Macro-economic Statistics dan Public Policy Analysis Center yang berperan aktif dalam penyelesaian masalah bangsa, melalui sumbangan pemikiran dan gagasan-gagasan inovatif.


Kemudian program ketiga Wakaf Qur’an dan Halal Center, di mana IKA UNPAD ingin berperan dalam menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara pusat halal dan wakaf Qur’an terbesar di dunia. Terakkhir Endowment Fund Center atau dana sumbangan untuk menunjang kiprah ikatan alumni dalam memajukan almamater, alumni, dan mahasiswa.

FOLLOW JUGA :

Endowment Center ini akan memfasilitasi para alumni yang ingin berterimakasih kepada civitas academica maupun membantu program-program untuk memajukan alumni dan mahasiswa.

“Kepengurusan IKA UNPAD ini bersifat inklusif dengan memperhatikan keterlibatan perempuan dan rekan-rekan yang berkebutuhan khusus. Sehingga kepengurusan ini terbuka bagi para alumni,” kata Teh Ira, panggilan akrab Irawati, dalam siaran persnya Sabtu, (17/10/2020).

Dia menambahkan, dalam kepengurusan IKA UNPAD sangat terbuka bagi alumni yang ingin berkiprah. Dengan jumlah keanggotaan yang lebih dari 180.000 orang, dia berharap organisasi tersebut selain menjadi asset Jawa Barat yang juga dapat memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jabar dan Ikatan Alumni UNPAD dapat langsung bersinergi secepatnya.

“Kami mengajak IKA UNPAD untuk membangun Jawa Barat yang menjadi tuan rumah UNPAD sebagai provinsi yang terdepan, terbaik, dan juara lahir batin,” katanya.

Ucapan selamat juga disampaikan Rektor Universitas Padjadjaran Prof Rina Indriastuti, melalui aplikasi Zoom. Dia mengapresiasi kepengurusan baru ini dan berharap menjadikan semangat baru bagi UNPAD.

Rektor juga berharap agar pengurus alumni dapat bersinergi dalam penanganan Covid-19, menancapkan reputasi dan dua rekognisi akademik di tingkat internasional demi “Ngapungkeun UNPAD” (Menerbangkan Unpad) dan untuk memudahkan para alumni berkarier di tingkat nasional maupun internasional.


Disadur dari iNews.id

Pengurus Baru IKA UNPAD Gedung Sate Bandung Pandemi Covied-19


Loading...