Kondisi Jembatan Penghubung Menuju Objek Wisata Tangkahan di Kabupaten Langkat Nyaris Ambruk, Truk Dilarang Melintas

Kondisi Jembatan Penghubung Menuju Objek Wisata Tangkahan di Kabupaten Langkat Nyaris Ambruk, Truk Dilarang Melintas
(iNews/Erwinsyah : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 19 Oktober 2020 12:47 WIB

Terasjabar.id - Kondisi jembatan penghubung menuju objek wisata Tangkahan di Kabupaten Langkat nyaris ambruk. Kondisi ini membuat pihak Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat melarang truk dengan tonase besar melintas melalui jembatan tersebut.

Walaupun sudah dilarang, sejumlah sopir truk masih nekat melintas dari jembatan tersebut. Camat Batang Serangan, Arie Ramadhani berang dan menegur langsung sopir truk yang nekat melintas. Teguran camat ini ternyata tidak diindahkan sopir truk dengan alasan jauh jika harus memutar melalui jalur alternatif.

Arie Ramadahni mengatakan keberadaan jembatan tersebut merupakan akses penting menuju objek wisata Tangkahan. Jembatan yang saat ini dalam kondisi rusak parah dikhawatirkan akan roboh jika terus dilintasi truk tonase.

FOLLOW JUGA :

"Jika jembatan ini roboh maka akan berdampak ke menurunnya kunjungan wisatan baik dari dalam maupun luar negeri menuju Tangkahan," kata Arie, Senin (19/10/2020).

Larangan untuk melintasi jembatan tersebut sebelumnya sudah disampaikan ke perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Batang Serangan. Arie mengklaim manajemen perusahaan sudah berkomitmen untuk tidak melintasi jembatan tersebut sampai masa perbaikan selesai.

"Tapi sejumlah sopir tetap melintas karena enggan harus memutar sejauh 7 km dari jalan alternatif. Mereka yang tertangkap basah kami paksa memutar balik dari jalur alternatif," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Objel Wisata Jembatan Penghubung Kabupaten Langkat Pandemi Covid-19


Loading...