Gubernur Sumsel Menggolontorkan Dana Rp15 Miliar Untuk Melancarkan Pembangunan Jalan Akses Wisata Petanang di Lubuklinggau Sumsel

Gubernur Sumsel Menggolontorkan Dana Rp15 Miliar Untuk Melancarkan Pembangunan Jalan Akses Wisata Petanang di Lubuklinggau Sumsel
(Humas Pemprov Sumsel Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 19 Oktober 2020 11:24 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menggelontorkan dana Rp15 miliar untuk melancarkan pembangunan jalan akses Wisata Petanang di Lubuklinggau, Sumsel. Bantuan ini diberikan saat Herman Deru berkunjung ke Kecamatan Lubuklinggau 1 untuk meninjau langsung pembangunan jalan itu.

Pria yang kerap disapa HD ini mengatakan, setiap pembangunan yang dilakukan oleh kabupaten/kota di Sumsel ini tentu menjadi perhatiannya, apalagi pembangunan infrastruktur itu sangat penting bagi masyarakat termasuk dalam perputaran ekonomi antar daerah.

"Pemprov Sumsel tidak pernah tinggal diam dari kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kabupaten/kota, termasuk jalan yang ini, tadi sudah kita lakukan penyerahan bantuan secara simbolis untuk titik jalan ini sebesar Rp15 miliar. Saya berharap kegiatan ini terlaksana dengan baik, berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat kota Lubuklinggau," kata HD, Minggu (18/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Tak hanya itu, HD juga menjawab keinginan wali kota beserta masyarakat Lubuklinggau untuk pembangunan embung. Embung ini banyak sekali manfaatnya, di mana cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan.

"Tak hanya itu, embung juga untuk menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir serta menampung air hujan di musim hujan dan digunakan petani untuk mengairi lahan di musim kemarau," katanya.

Lebih lanjut HD mengatakan, permintaan wali kota dan warga Lubuklinggau terkait embung akan segera direalisasi.

"Tadi pak wali kota meceritakan soal pembangunan embung dan langsung saya respon, karena bukan hanya untuk fasilitas umum tapi itu tentu untuk pengendalian banjir yang ada di kota, nanti tinggal kita buat saluran-saluran penghubungnya dari pusat kota," katanya.

HD berharap setelah terbangun, embung ini dapat menjadi embung yang produktif bahkan bisa dijadikan tempat pembiakan ikan atau sejenis lainnya sehingga bermanfaat.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Sumsel Pembangunan Jalan Akses Wisata Patanang Lubuklinggau Sumsel


Loading...