Sebanyak 22 Santri Ponpes Darussalam Kecamatan Mojowarno Jombang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Aktivitas Ponpes Kembali Normal

Sebanyak 22 Santri Ponpes Darussalam Kecamatan Mojowarno Jombang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Aktivitas Ponpes Kembali Normal
(iNews.id/Mukhtas Bagus : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 19 Oktober 2020 11:20 WIB

Terasjabar.id – Sebanyak 22 santri Pondok Pesantren Darussalam, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno Jombang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka kembali bergabung mengikuti kegiatan belajar di pesantren dengan ratusan santri lainnya.

Pantauan iNews.id, aktivitas di Ponpes Darussalam kembali ramai. Ratusan santri terlihat sibuk mengikuti kegiatan menghafal alquran. Suasana normal ini terjadi setelah seluruh santri sembuh dan pulang dari tempat isolasi.

Tak hanya itu, lockdown lokal yang sempat diterapkan di pesantren juga sudah dibuka. Meski begitu, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik. Selain memakai masker, seluruh santri juga diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki tempat belajar.

“Alhamdulillah, aktivitas kembali normal. Santri yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 sudah sembuh,” kata Pengasuh Ponpes Darusalam KH Hatta Qodir, Senin (19/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Untuk mengantisipasi kasus Covid-19, Ponpes Darussalam kini melakukan protokol kesehatan secara ketat. Selain membatasi kunjungan wali santri, para santri juga dilarang melaksanakan kegiatan yang sifatnya berkerumun dalam jumlah besar.

Hatta mengatakan, sejak awal pesantren sudah menerapkan protokol Covid-19. Saat kali pertama masuk misalnya, para santri harus membawa surat kesehatan. Setelah itu, mereka menjalani karantina selama 14 hari.

“Begitu semua proses dilalui, baru mereka boleh masuk pondok,” ujarnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu 22 santri Ponpes Darussalam positif Covid-19. Sebanyak 21 santri terpaksa diisolasi di Asrama Mahasiswa Unipdu Jombang. Sedangkan satu santri dijemput keluarganya untuk perawatan di tempat tinggal.

Disadur dari iNews.id

Ponpes Darussalam Kecamatan Mojowarno Pasien Sembuh Pandemi Covid-19


Loading...