Warga di Boyolali Dikagetkan Kemunculan Mendadak yang Muncul di Pinggir Jalan Tol Solo-Ngawi, Ternyata Ini Faktanya

Warga di Boyolali Dikagetkan Kemunculan Mendadak yang Muncul di Pinggir Jalan Tol Solo-Ngawi, Ternyata Ini Faktanya
(iNews/Tata Rahmanta : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 19 Oktober 2020 10:39 WIB

Terasjabar.id - Warga di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) dikagetkan kemunculan mendadak kuburan yang muncul di pinggir jalan Tol Solo-Ngawi. Rupanya, kuburan itu tak berpenghuni dan dibuat warga untuk menakuti pembuang sampah sembarangan.

Dari pantauan iNews, pemandangan berbeda terlihat di tepi jalan flyover, Ngemplak, Boyolali. Biasanya jalan itu hanya ditumbuhi rumput, namun tiba-tiba muncul gundukkan tanah menyerupai kuburan atau makam. Gundukan itu bahkan lengkap dengan payung dan bunga.

Makam palsu itu rupanya sengaja dibuat sekelompok warga peduli lingkungan yang tergabung dalam Raspala atau ras pecinta alam. Langkah tersebut terpaksa dilakukan karena sudah tak ada cara lain.

FOLLOW JUGA :

Sebelumnya, di tempat tersebut sudah dipasang spanduk yang bertuliskan larang untuk membuang sampah. Tapi, setiap hari masih banyak warga yang membuang sampah di lokasi tersebut. Bahkan dalam seminggu sampah mencapai satu gerobak.
"Orang itu suka buang sampah di sini. Kalau dibikin makam palsu ini diharapkan warga tidak buang sampah di sini lagi," ucap ketua Raspal, Linggar.

"Kami sudah pasang spanduk, CCTV dan lainnya itu enggak mempan. Semoga dengan pakai kuburan ini jadi takut buang sampah," katanya

Linggar menambahkan, sebelum dibangun makam palsu warga terlebih dulu membersihkan tumpukkan sampah. Kebanyakan sampah yang dibuang di lokasi jenis rumah tangga. Setelah bersih, barulah warga membuat kuburan palsu di pinggir jalan tol tersebut.

Disadur dari iNews.id

Boyolali Makam Pinggir Jalan Tol Solo - Ngawi jawa Tengah


Loading...