AC Milan, Pemimpin Sempurna di Kompetisi Elite Eropa

AC Milan, Pemimpin Sempurna di Kompetisi Elite Eropa
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Senin, 19 Oktober 2020 10:31 WIB

Terasjabar.id -- 

AC Milan merupakan satu-satunya kesebelasan pemimpin klasemen di lima liga elite Eropa yang selalu meraih kemenangan.

Selain Il Diavolo Rosso yang bertengger di pucuk klasemen Liga Italia, tidak ada pemimpin klasemen lain di lima liga top Benua Biru yang mengoleksi nilai sempurna.

Milan meraih kemenangan 2-1 atas Inter Milan dalam derby della Madoninna akhir pekan lalu dan kini memiliki 12 poin dari empat laga.


Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan unggul dua poin dari Sassuolo yang meraih tiga kemenangan dan satu hasil seri.

Inter Milan's Lautaro Martinez is cought in between AC Milan's Franck Kessie, left, and AC Milan's Simon Kjaer, during the Serie A soccer match between Inter Milan and AC Milan at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Saturday, Oct. 17, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)AC Milan menundukkan Inter Milan dalam giornata keempat Liga Italia. (AP Photo/Antonio Calanni)

Jumlah poin Milan lebih sedikit ketimbang pemimpin klasemen Liga Inggris, Everton. Namun The Toffees gagal melanjutkan tren kemenangan ketika ditahan 2-2 oleh Liverpool dalam derby Merseyside pada matchday kelima Premier League.

Hasil imbang juga menodai capaian Red Bull Leipzig dan Lille yang kini menjadi pemuncak klasemen Bundesliga Jerman dan Liga Prancis.

Leipzig di puncak klasemen meraih 10 poin hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang. Sedangkan Lille sudah mengalami dua kali imbang selain meraih lima kemenangan dan kini unggul dua poin atas Paris-Saint Germain.

Bahkan di La Liga Spanyol, Real Sociedad, yang menempati posisi nomor satu sudah menelan kekalahan dan hanya unggul selisih gol dari Villarreal.

Rapor bagus Milan pada awal musim ini menandai kebangkitan mantan juara Liga Italia tersebut, sekaligus kembali membawa Rossoneri ke dalam persaingan juara setelah kali terakhir menjadi kampiun pada 2011.

(nva/CNN)

Ac Milan Liga Italia Ibrahimovic Eropa


Loading...