Polres Kapuas Hulu Kalbar Mengungkap Hasil Penyelidikan Kebakaran Rumah Betang di Kecamatan Putussibau Selatan, 'Akibat Korsleting Listrik'

Polres Kapuas Hulu Kalbar Mengungkap Hasil Penyelidikan Kebakaran Rumah Betang di Kecamatan Putussibau Selatan, 'Akibat Korsleting Listrik'
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 19 Oktober 2020 09:42 WIB

Terasjabar.id - Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengungkap hasil penyelidikan kebakaran Rumah Betang di Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan. Polisi menyatakan kebakaran tersebut karena korsleting listrik.

"Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik dari bagian tengah Rumah Betang," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi di Putussibau, Minggu (18/10/2020).

Dia mengaku turun langsung ke lokasi kejadian. Kobaran api yang membesar dengan cepat menghanguskan Rumah Betang yang panjangnya 182 meter itu.

Petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan sudah berupaya memadamkan api. Tetapi kondisi bangunan sudah rata dengan tanah.

FOLLOW JUGA :



Diakuinya, salah satu kendala dalam pemadaman kebakaran yaitu sempitnya jalan menuju lokasi, yang membuat mobil damkar tidak bisa masuk mendekat ke lokasi kebakaran.

"Yang bisa masuk hanya mobil kecil. Jadi pick up membawa mesin untuk pemadam dan mengambil air langsung dari sungai Kapuas," ujarnya.
Menurutnya, api yang melalap Rumah Betang Desa Sayut baru bisa dipadamkan lebih dari dua jam setelahnya. Kebakaran dilaporkan terjadi Sabtu (17/10/2020) pukul 20.40 WIB, namun api baru bisa dikendalikan pada pukul 22.30 WIB.

"Kemudian dilakukan pemasangan garis polisi pagi harinya," tuturnya.

Dia memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun banyak warga yang tak sempat menyelamatkan barang berharga milik mereka.

Disadur dari iNews.id

Polres Kapuas Hulu Kalimantan Barat Kebakaran Rumah Korsleting Listrik


Loading...