Petugas Lab Terpapar Covid-19, Kemampuan Tes Di Labolatorium PCR Untan Pontianak Menurun,

Petugas Lab Terpapar Covid-19, Kemampuan Tes Di Labolatorium PCR Untan Pontianak Menurun,
Ilustrasi (Pemprov Kalbar Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 19 Oktober 2020 09:12 WIB

Terasjabar.id - Kemampuan tes di laboratorium PCR Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak menurun. Hal itu terjadi akibat beberapa petugas laboratorium terpapar Covid-19.

"Untuk pemeriksaan PCR hasil tes usap di laboratorium Untan Pontianak akan mengalami penurunan karena ada beberapa orang yang juga terpapar Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson di Pontianak, Minggu (18/10/2020).

Dia berharap kondisi ini tidak berlangsung lama. Saat ini pihak Rumah Sakit (RS) Untan akan mengaktifkan petugas pendukung untuk membantu pemeriksaan swab di laboratorium.

FOLLOW JUGA :

Di sisi lain, penutupan RS Untan Pontianak juga memberikan dampak. Penutupan itu dilakukan setelah ada seorang perawat yang terpapar Covid-19.

RS Untan saat ini ditutup. Namun laboratorium PCR tetap buka untuk memeriksa sampel swab, meski kapasitasnya menurun.

"Saya berharap agar rumah sakit itu tidak terlalu lama menutup pelayanannya, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Rumah Sakit Universitas Tanjungpura itu," tuturnya.

Saat ini tidak ada lagi zona hijau di Kalbar. Sebanyak 10 kabupaten/kota di Kalbar berstatus zona oranye dengan resiko sedang, yakni Singkawang, Bengkayang, Landak, Mempawah, Pontianak, Kubu Raya, Kayong Utara, Sekadau, Sintang, Melawi. '

Sedangkan 4 kabupaten/kota lainnya berstatus zona kuning dengan resiko rendah yakni Sambas, Sanggau, Kapuas Hulu, dan Ketapang.

Disadur dari iNews.id

Tes Labolatorium PCR Untan Pontianak Pandemi Covid-19


Loading...