Medsos Telah Menjadi Bagian Tak Terpisahkan dari Kehidupan Modern, Ingin Jadwalkan Postingan di Medsos, Coba Gunakan 4 Aplikasi Ini

Medsos Telah Menjadi Bagian Tak Terpisahkan dari Kehidupan Modern, Ingin Jadwalkan Postingan di Medsos, Coba Gunakan 4 Aplikasi Ini
Ilustrasi (Newsletter Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Senin, 19 Oktober 2020 09:08 WIB

Terasjabar.id - Media sosial (medsos) telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan modern. Sebagai individu, profile medsos adalah cara untuk menggambarkan diri Anda kepada orang-orang yang belum dikenal.

Namun, bagi orang lain, medsos sudah menjadi kebutuhan untuk menghasilkan uang. Influencer menggunakan medsos untuk mempromosikan produk dengan imbalan sejumlah biaya.

FOLLOW JUGA :

Sementara freelancer dan para pebisnis menggunakannya untuk menarik klien baru. Semua ini membuat tugas memperbarui akun media sosial Anda menjadi lebih penting.

Terlepas dari itu, Anda jangan membiarkan medsos mengambil alih hidup Anda. Banyak alat yang memungkinkan Anda menjadwalkan postingan ke sejumlah platform secara bersamaan, dengan fitur lain termasuk kurasi, pengeposan ulang, dan lainnya. Nah, berikut ini adalah aplikasi yang dapat membantu, sebagaimana dikutip Makeuseof, Senin (19/10/2020).

Hootsuite

Jika Anda pernah merasa copy dan paste postingan yang sama dari satu media sosial ke platform lain, Hootsuite jadi solusi tepat untuk Anda. Dengan paket gratisnya, Anda dapat menambahkan hingga tiga profil medsos dan menjadwalkan 30 postingan per bulan.

Later

Paket gratsi Later sedikit lebih luas dibanding Hootsuite. Paket gratis di Later memungkinkan Anda menjadwalkan bukan 30 postingan secara total. Tapi, 30 postingan per platform. Pilihan untuk platform media sosial cukup terkenal. Later menyediakan koneksi hanya ke Facebook, Instagram, Twitter, dan Pinterest.

SmarterQueue

Website ini tidak menawarkan versi gratis uji coba 15 hari. Namun, fitur di sini jauh lebih luas dibanding opsi yang lain. Oleh karena itu, SmarterQueue patut dipertimbangkan.

Dengan paket paling dasar yaitu Solo, Anda bisa menghubungkan hingga empat profile media sosial. Kemudian memposting hingga 10 kali sehari di salah satu profil. Platform yang didukung adalah Twitter, Instagram, Pinterest, LinkedIn, dan Facebook.

Perlu diketahui, untuk menggunakan Instagram, Anda juga harus menginstalnya di ponsel. Beberapa fitur terbaik SmarterQueue terkait dengan organisasi. Anda dapat menetapkan setiap bagian konten suatu Kategori seperti artikel, testimonial, inspirasi, dan lain-lain.

Cara ini akan membantu Anda menyebarkan konten di kalender visual, sesuai dengan apa yang ingin Anda promosikan pada hari tertentu. Selain itu, dengan paket dasar, Anda dapat mengantri hingga 500 postingan, lalu seret dan lepas jenis postingan yang ingin diterbitkan.

DIvr.It

Situs web ini memiliki banyak fitur yang mirip dengan SmarterQueue. Tidak seperti SmarterQueue, aplikasi ini memiliki versi gratis. Dengan itu, Anda bisa menghubungkan dua profil media sosial, menjadwalkan tiga postingan sehari, dan mengantri 15 postingan untuk setiap saluran. Dengan paket Pro, Anda bisa menambah saluran sosial menjadi 10, dengan postingan tak terbatas.

Disadur dari iNews.id

Medsos Aplikasi Jadwalkan Postingan


Loading...