FAKTA-FAKTA Kecelakaan Putra Amien Rais di Tol Cipali Dini Hari Kemarin

FAKTA-FAKTA Kecelakaan Putra Amien Rais di Tol Cipali Dini Hari Kemarin
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 19 Oktober 2020 08:34 WIB

Terasjabar.id - Anak dari pendiri partai amanat nasional (PAN), Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais mengalami kecelakaan lalu lintas beruntun di Tol Cipali KM 112.900 tepatnya di Subang. Hanafi pun mengalami luka berat.

Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana menjelaskan Hanafi mengendari mobil Toyota Alphard bernomor polisi B 1612 WMV yang dikendari oleh sesorang bernama Ferdian dengan ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain dari belakang dan mobilnya pun terlempar menabrak kendaraan berat.

Karyana pun menambahkan bahwa Hanafi duduk di bangku penumpang bagian depan dengan mendapatkan luka berat, sementara sopirnya yang bernama Ferdian hanya mengalami luka sedang.

"Kejadian pukul 03.00 WIB dan mendapatkan penanganan di RS Thamrin," katanya.

Iptu Karyana kemudian menjelaskan kronologi kecelakaan ini. Dia menuturkan kecelakaan bermula saat tiga kendaraan melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Lalu, di tengah perjalanan ada kendaraan yang menabrak kendaraan Hanafi Rais.

Berikut fakta-fakta yang berhasil Tribun Jabar rangkum:

1. Tabrak Lari
Hanafi Rais menaiki kendaraan Toyota Alphard yang dikemudikan oleh Ferdian Yudha Pratama. Hanafi Rais mengalami luka berat, sedangkan sopirnya hanya alami luka ringan.

Kecelakaan ini berawal saat kendaraan Hanafi datang dari arah Palimanan menuju Cikopo, tetapi di lokasi kejadian mobilnya ditabrak dari belakang oleh kendaraan yang lain yang belum diketahui identitasnya.

Selanjutnya, kendaraan Hanafi Rais ini terdorong dan menabrak kendaraan yang ada di depannya yang lebih besar hingga kondisi mobil Alphard ringsek bagian depan.

2. Hanafi Rais Dibawa ke RS MH Thamrin dan Dirujuk ke RS Siloam

Usai kejadian kecelakaan beruntun di Tol Cipali, Hanafi Rais bersama sopirnya dibawa ke RS MH Thamrin, Purwakarta. Tetapi, lantaran kondisi Hanafi Rais yang alami luka berat dan perlu penanganan yang lebih serius akhirnya Hanafi dirujuk ke RS Siloam, sedangkan sopirnya masih mendapat perawatan di RS MH Thamrin.

3. Hanafi Rais sempat turun Hemoglobin

Dokter jaga IGD RSU Abdul Radjak Purwakarta yang menangani Hanafi, Yuli Kurnia menyebut Hanafi Rais mendapatkan luka robek di bagian dahi dan ada luka memar di perut bagian kiri bawah.

"Keluhan nyeri di perut dan sakit kepala. Kami sudah lakukan penanganan sesuai prosedur dilakukan CT scan, lalu diperiksa darah. Saat pemeriksaan darah terjadi penurunan hemoglobin sehingga kami curiga ada luka di dalam perut," katanya, Minggu (18/10/2020).

Selanjutnya, Yuli pun menyebut dokter bedah sempat melakukan pemeriksaan terhadap kondisi korban. Korban pun mesti segera dilakukan pemeriksaan USG pada bagian perut untuk mengetahui adanya pendarahan di dalam perut atau tidaknya.

"Kami sarankan beliau melakukan USG karena penurunan hemoglobin yang dikhawatirkan ada pendarahan di perut. Hb normalnya 14. Tapi, pak Hanafi Rais turun terus tadi 13,7 turun ke 12,1 setiap dua jam. Dan kami cek terakhir di 11,4," katanya.

4. Amien Rais dan Hanum Rais Terlihat Datang Menjenguk

Ayahanda dan adik Hanafi Rais, Amien Rais dan Hanum Rais tampak terlihat di RS Siloam untuk melihat kondisi Hanafi yang sempat alami luka berat dan turunnya hemoglobin

5. Hanafi Rais Dirujuk ke RS Bintaro

Tokoh senior partai amanat nasional (PAN), Putra Jaya Husein datang ke RS Siloam Purwakarta untuk melihat kondisi anak Amin Rais, Hanafi Rais, yang terlibat dalam kecelakaan di KM 112.900 Tol Cipali, Minggu (18/10/2020) pukul 03.00 WIB.

Putra Jaya saat dikonfirmasi Tribun Jabar di halaman parkir RS Siloam menegaskan kondisi Hanifa Rais kondisinya baik dan akan dirujuk ke RS terdekat dari rumahnya.

"Baik, kondisinya baik. Kalau tidak baik kan gak boleh pulang oleh rumah sakit. Ya dibawa ini karena ingin lebih dekat saja dengan rumah, karena kan kalau di Purwakarta jauh," ujarnya yang kemudian pukul 17.16 WIB, Hanafi Rais keluar RS Siloam.(Tribunjabar.id)




Kecelakaan Cipali Amien Rais


Loading...