Ditundanya Liga 1 2020 Membuat Beberapa Klub Kembali Memangkas Gaji Para Pemainnya, Robert Akui Gajinya Tidak Berkurang

Ditundanya Liga 1 2020 Membuat Beberapa Klub Kembali Memangkas Gaji Para Pemainnya, Robert Akui Gajinya Tidak Berkurang
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Minggu, 18 Oktober 2020 11:17 WIB

Terasjabar.id - Ditundanya Liga 1 2020 membuat beberapa klub kembali memangkas gaji para pemainnya.

Padahal dalam aturan yang dibuat PSSI melalui Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, klub hanya diperbolehkan memotong gaji sebesar 50 persen.

Persib Bandung merupakan klub yang tetap taat terhadap SK tersebut meskipun sampai saat ini, Liga 1 masih belum jelas waktu pelaksanaannya.

Hal ini diungkapkan oleh sang pelatih, Robert Alberts yang mengaku tak mendapatkan potongan gaji.

"Tidak, kami tetap dibayar sebesar 50 persen sesuai dengan peraturan yang dibuat PSSI," ujar Robert kepada awak media belum lama ini.

Arsitek tim asal Belanda ini memuji sikap yang ditunjukan manajemen Persib dengan tetap memberikan haknya secara penuh, meskipun hanya 50 persen karena aturan dari PSSI.

FOLLOW JUGA :

Dia menyebut, manajemen Persib sangat profesional sehingga timnya tetap melakukan persiapan menuju Liga 1 walaupun PSSI belum memastikan jadwal kick off.

"Seperti yang saya katakan, kami fokus pada memulai liga pada Januari dan saat ini agenda latihan berdasarkan itu. Jadi kami perlu untuk serius dalam melakukan persiapan dan menaikan intensitas maupun volume latihan," katanya.

Pelatih berusia 64 tahun ini menambahkan, uang bukanlah segalanya. Bahkan dia mengakui, gaji yang diterimanya pada saat melatih PSM Makassar lebih besar ketimbang di Persib.

Namun ada hal yang membuatnya tetap memilih Persib meskipun secara pendapatan lebih sedikit.

"Jadi bagi saya adalah menjadi sebuah kebanggaan bisa menjadi pelatih di Bandung, kepercayaan penuh diberikan dan budaya maupun masyarakat di Bandung juga membuat saya senang bisa tinggal di sini," ucapnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Liga 1 2020 Pandemi covid-19 SK Robert Alberts PSSI


Loading...