6 Sapi Curian dari Jombang Diamankan di Probolinggo, 1 Dari 4 Orang Pencuri Berhasil Ditangkap

6 Sapi Curian dari Jombang Diamankan di Probolinggo, 1 Dari 4 Orang Pencuri Berhasil Ditangkap
(iNews/Hana Purwadi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 18 Oktober 2020 11:05 WIB

Terasjabar.id - Jajaran Polsek Tiris, Polres Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) berhasil mengungkap aksi pencurian hewan ternak. Sebanyak enam ekor sapi ditemukan disembunyikan dalam sebuah rumah kosong di kebon kopi lereng Gunung Argopuro.

Sapi-sapi jenis limosin ini diduga kuat hasil curian dari kawasan Jombang. Pencuri mengangkutnya ke kawasan Probolinggo menggunakan sebuah truk.

“Sapi-sapi ini hasil pencurian dengan TKP Jombang. Dibawa pelaku ke Probolinggo dengan menggunakan truk," kata Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso, Minggu (18/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Polres Probolinggo sudah melakukan cross check dengan Polres Jombang. Hasilnya, benar jika sapi-sapi ini memang dicuri dari Jombang.

Dia mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan warga ke Polsek Tiris pada hari Sabtu (18/10/2020). Berdasar laporan tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan.

“Ada laporan warga, polisi bergerak cepat, ada truk mencurigakan langsung dilakukan interogasi dan penangkapan," kata Rizky.

Seorang pelaku yang berperan sebagai sopir truk bernama Romsi (23) warga Lumajang berhasil diamankan. Sementara tiga pelaku lain kabur ke hutan.

Pelaku serta barang bukti dibawa ke Mapolres Probolinggo. Saat ini polisi terus melakukan pendalaman terkait kasus pencurian hewan ini.

"Kita lakukan pendalaman, termasuk tiga pelaku yang berhasil kabur," katanya.

Disadur dari iNews.id

Jajaran Polsek Tiris Polres Probolinggo Pencurian Hewan Ternak Sapi


Loading...