Sempat Terpapar Covid-19, Putri Koster Ajak Warga Bali Hapus Stigma Negatif Pasien Covid

Sempat Terpapar Covid-19, Putri Koster Ajak Warga Bali Hapus Stigma Negatif Pasien Covid
(Dok Pemprov Bali : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 18 Oktober 2020 10:18 WIB

Terasjabar.id - Istri Gubernur Bali Putri Suastini Koster mengajak warga setempat untuk menghapus stigma negatif bagi mereka yang terpapar Covid-19. Sempat positif virus corona, Putri Koster pun menilai terpapar Covid-19 bukanlah aib.

"Poin terpenting untuk menjaga imun kita adalah menghilangkan stigma bahwa penderita Covid-19 adalah aib. Ini yang harus kita ubah di masyarakat. Kami terkena penyakit mirip flu yang gampang sekali menular dan kita butuh istirahat tenang agar penyakit ini juga cepat hilang," kata Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali tersebut, Sabtu (17/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Putri Koster yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Bali tersebut mengajak masyarakat untuk selalu berpikir positif menghadapi pandemi Covid-19. Virus yang dikenal menyerang imun tubuh ini, menurutnya, memang rentan menjadi bahaya jika penderitanya sudah panik sehingga semua penyakit bawaannya kambuh dan imun tubuh menurun.

Dia pun mengaku selama hampir dua minggu terkena virus tersebut, memutuskan untuk menjalani karantina di BPK Pering, Kabupaten Gianyar. Saat itu, dirinya selalu berpikir positif dan mengajak masyarakat sesama penderita Covid-19 untuk fokus melakukan hal positif agar imun tubuh tetap terjaga.

"Selama masa karantina, saya sering mengajak masyarakat untuk berjemur, senam, ataupun meditasi. Agar terhindar dari stres karena terkena Covid-19," ujarnya.

Putri Koster menambahkan, sebuah anugerah jika terkena Covid-19 dan mampu sembuh dengan antibodi kita sendiri.

"Setidaknya kami ada pilihan. Kami sudah mempunyai antibodi alami sekarang, sehingga bisa dengan mudah melawan penyakit tersebut kelak," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Bali Istri Pandemi Covid-19 Bali Putri Koster Sembuh


Loading...