Tujuh Rumah di Kendal Jateng Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Tujuh Rumah di Kendal Jateng Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
(iNews/ Eddie Prayitno : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 18 Oktober 2020 10:07 WIB

Terasjabar.id - Tujuh rumah di Desa Ngrejo, Kecamatan Ringinarum, Kendal, Jawa Tengah (Jateng) rusak diterjang angin puting beliung. Warga pun sempat merekam detik-detik hujan disertai angin kencang merusak rumah.

Dari rekaman berdurasi kurang dari 15 detik terlihat, satu rumah yang atapnya jebol. Dari kejauhan tampak seorang warga berlari di tengah derasnya hujan.

Kepala Desa Ngerjo, Isnaini Alnas mengatakan, akibat hempasan angin puting beliung sebanyak dua rumah warga rusak berat. Sementara lima lainnya rusak ringan. Diperkirakan kerugian akibat peristiwa itu mencapai Rp50 juta lebih.

FOLLOW JUGA :

"Yang parah ini sampai roboh, kemudian yang toko itu sembakonya itu juga roboh. Kalau beberapa rumah itu atapnya berhamburan ada atap masjid juga," ucap Kades Ngerjo, Isnaini Alnas, Minggu (18/10/2020).

Pascakejadian, warga setempat dibantu dengan anggota Kodim 0175 Kendal. Mereka langsung gotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan rumah.

"Ini terpaksa kami bongkar total karena kondisi rumah kayu-kayunya sudah lapuk. Jadi ketika ada warga yang membutuhkan bantuan, kami TNI siap," ucap Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto.

Disadur dari iNews.id

Angin Puting Beliung Hujan Tujuh Rumah Kendal Jawa Tengah


Loading...