Ada Penambahan Kasus Positif Covid - 19, Kepulauan Sangihe Kembali Menjadi Zona Oranye Penyebaran Covid-19

Ada Penambahan Kasus Positif Covid - 19, Kepulauan Sangihe Kembali Menjadi Zona Oranye Penyebaran Covid-19
Ilustrasi (Regional Kompas : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 18 Oktober 2020 09:58 WIB

Terasjabar.id - Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut) kembali menjadi zona oranye penyebaran Covid-19.Hal ini terjadi karena adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Sangihe.

"Berdasarkan informasi dari Provinsi Sulawesi Utara, saat ini Kabupaten Sangihe ditetapkan sebagai zona oranye sehubungan dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jopy Thungari, Minggu (18/10/2020).

Jopy mengatakan, sampai saat ini ada penambahan dua kasus positif Covid-19 sehingga dicatat sebagai pasien 28 dan 29.

FOLLOW JUGA :

"Berdasarkan informasi yang kami terima, pasien 29 bekerja di Manado. Dia melakukan pemeriksaan atas persyaratan dari tempat dia bekerja. Saat ini dalam keadaan baik. Yang bersangkutan memiliki KTP Sangihe dengan alamat Kampung Raku Kecamatan Tabukan Utara," kata dia.

Sedangkan pasien 28 seorang pria berusia 35 tahun, berasal dati Kampung Talawid Kecamatan Kendahe. Saat ini sudah menjalani isolasi di RS Liung Paduli Tabukan Utara.

"Total kasus positif Covid-19 sampai saat ini sejumlah 29 kasus. Pasien sembuh sebanyak 23 orang, dua meninggal dunia dan empat sementara menjalani isolasi," katanya.

Jopy menambahkan, adanya penambahan kasus beberapa hari terakhir ini, menuntut semua pihak untuk lebih disiplin menjalani protokol kesehatan.

"Dengan perubahan status menjadi zona oranye, kita semua dituntut agar semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam setiap pertemuan maupun acara keluarga," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Zona Oranye


Loading...