Sebanyak Enam Ekor Sapi Milik Warga di Kabupaten Jombang Raib Dalam Satu Malam, Polisi Tengah Melakukan Penyelidikan

Sebanyak Enam Ekor Sapi Milik Warga di Kabupaten Jombang Raib Dalam Satu Malam, Polisi Tengah Melakukan Penyelidikan
(iNews/Mukkhtar Bagus : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 18 Oktober 2020 09:18 WIB

Terasjabar.id – Sebanyak enam ekor sapi milik warga satu RT di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) raib dalam satu malam. Polisi tengah lakukan penyelidikan dan pencarian pelaku pencurian.

Sapi-sapi yang hilang ini milik warga Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Sabtu (17/10/2020) malam. Sontak, kejadian ini membuat geger warga.

FOLLOW JUGA :

Sapi-sapi tersebut merupakan milik Sugiono, Bandi, Kusnadi, Kudin dan Kamim masing-masing satu ekor. Sementara sapi milik Aripin yang hilang ada dua ekor.

Diduga, para pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang tersebut mengambil sapi-sapi dari dalam kandangnya saat warga tengah terlelap tidur. Sementara dilihat dari jejaknya, sapi-sapi tersebut dibawa pelaku melewati kebun kosong dan dinaikkan truk mencurigakan yang terparkir di tepi desa.

Salah satu korban, Kusnadi mengatakan, peristiwa ini baru diketahui setelah para warga bangun pagi dan hendak memberi makan sapi-sapinya. Pada malam harinya, dia melihat ada truk parkir di dekat tempat sampah.

“Tapi ya tidak ada yang curiga. Sapi saya yang hilang itu sebelumnya ditawar orang hampir Rp20 juta,” katanya.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Sontak, aksi pencurian ini segera dilaporkan ke polisi. Aparat yang menerima laporan segera melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku pencurian.

Kapolsek Diwek, AKP Choirudin mengatakan, sapi yang hilang kandangnya berdekatan. Polisi tengah langsung olah TKP dan memeriksa para saksi.

“Akibat aksi pencurian ini, kerugian yang dialamai warga ditaksir mencapai lebih dari Rp100 juta,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Pencurian Kabupaten Jombang Jawa Timur Sapi


Loading...