Terapkan PSBB Transisi, Pemprov Jakarta Belum Menggelar CFD dan KKP

Terapkan PSBB Transisi, Pemprov Jakarta Belum Menggelar CFD dan KKP
(iNews.id/Felldy Utama : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 18 Oktober 2020 08:24 WIB

Terasjabar.id - Pemprov Jakarta belum menggelar car free day (CFD) dan kawasan khusus pesepeda (KKP), Minggu (18/10/2020). Ini merupakan akhir pekan pertama di masa pemberlakuan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Jakarta.

Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (18/10/2020). Seperti diketahui, Pemprov Jakarta memberlakukan kembali PSBB transisi sejak Senin (12/10/2020).

FOLLOW JUGA :

"CFD dan Kawasan Khusus Pesepeda belum dibuka lagi," ujarnya.

Sebelumnya, CFD ditiadakan sejak pelaksanaannya pada 23 Juni 2020 menuai kritik. Saat itu CFD di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dipenuhi puluhan ribuan masyarakat sehingga orang-orang kesulitan melakukan jaga jarak.

CFD kemudian diganti Kawasan Khusus Pesepeda di sejumlah titik di Jakarta untuk menghindari kerumunan. Kawasan Khusus Pesepeda juga ditiadakan seiring pemberlakuan PSBB pada 14 September 2020.

Lalu Pemprov Jakarta melonggarkan pengetatan mulai 12 Oktober 2020 dengan menerapkan PSBB transisi. Pemprov mengklaim pelonggaran dilakukan karena kasus positif covid-19 aktif di Jakarta berkurang meski penambahan harian masih di kisaran 1.000 pasien.

Disadur dari iNews.id

Pemprov Jakarta PSBB Transisi KKP CFD


Loading...