Advertisement

Kasus COVID-19 Muncul Terus, China Tes 9 Juta Warganya dalam 5 Hari

Kasus COVID-19 Muncul Terus, China Tes 9 Juta Warganya dalam 5 Hari
Detik News
Editor: Malda Berita Viral —Sabtu, 17 Oktober 2020 11:09 WIB

Terasjbar.id - 

Pemerintah China melakukan tes COVID-19 kepada sekitar 9 juta penduduknya di kota Qingdao. Melansir BBC, langkah ini dilakukan setelah ditemukannya selusin kasus yang terkait dengan rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 dari luar negeri.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting ke situs media sosial China Weibo, Komisi Kesehatan Kota Qingdao mengatakan enam kasus baru dan enam kasus asimtomatik telah ditemukan. Semua kasus terkait dengan rumah sakit yang sama.

Komisi Kesehatan Nasional menyatakan pihak berwenang telah menyelidiki infeksi yang ditemukan pada delapan penderita di Rumah Sakit Paru Kota Qingdao dan satu anggota keluarga. Mereka juga mengatakan seluruh kota kemungkinan akan diperiksa dalam 5 hari.



Ma Lixin, wakil kepala dinas kesehatan provinsi, sebelumnya pada hari itu mengatakan bahwa kasus COVID-19 di rumah sakit muncul karena desinfeksi yang tidak tepat di ruang CT Scan.

Pengujian massal yang kerap dilakukan China telah berhasil menekan tingkat infeksi tetap rendah di negara tersebut. Sebelumnya, otoritas China juga menguji 11 juta warga Wuhan di awal Maret.(Detik)

Virus Corona Rapid Test Kasus Covid 19 China


Related Post



Loading...