Ancelotti: Liverpool Ujian Sesungguhnya Buat Everton

Ancelotti: Liverpool Ujian Sesungguhnya Buat Everton
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 17 Oktober 2020 10:50 WIB

Terasjabar.id -- 

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menyebut pertandingan melawan Liverpool dalam derbi Merseyside, Sabtu (17/10) malam nanti menjadi ujian sesungguhnya bagi The Toffees.

Kekalahan Liverpool 2-7 dari Aston Villa bukan berarti Everton akan menang mudah. Sebaliknya, skuat asuhan Jurgen Klopp tetaplah tim yang bagus dan kuat.

Sementara Everton yang sempurna di empat laga awal dan kini bertengger di puncak klasemen sementara masih jauh dari Liverpool dari segala sisi.


"Liverpool melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir kami tidak menyangka bisa sejauh ini, tetapi kami masih jauh dari mereka. Kami bisa menjalani tes yang bagus melawan mereka pada hari Sabtu untuk melihat seberapa jauh kami," kata pelatih Italia, dilansir dari Skysport.

Ancelotti tak menafikan kekuatan Liverpool di tangan Klopp. The Reds menjelma menjadi tim yang sangat menakutkan, terutama di musim lalu dimana mereka keluar sebagai juara.

"Mereka adalah yang terbaik, mereka yang terbaik musim lalu dan salah satu tim terbaik di dunia. Jadi ini tantangan yang fantastis," kata eks pelatih Chelsea dan Real Madrid ini.

Untuk itu Ancelotti sudah tidak sabar untuk beradu strategi melawan Klopp, yang dia anggap sebagai teman dekat.

"Saya merasa senang saat bersama dia. Kami tidak punya banyak waktu untuk berbicara karena kami sangat sibuk, tetapi setiap kali kami bertemu kami menghabiskan waktu yang menyenangkan," ucapnya.


"Dia pria yang luar biasa. Dia memberi saya banyak energi ketika saya bersamanya. Saya sangat menghormatinya. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dianggap sebagai temannya."

Everton's Yerry Mina celebrates after scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Everton and Brighton at the Goodison Park stadium in Liverpool, England, Saturday, Oct. 3, 2020. (Peter Byrne/Pool via AP)Everton mencari kemenangan pertama melawan Liverpool sejak 2010 silam. (AP/Peter Byrne).

Everton dan Liverpool berjumpa di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) malam nanti.

Saat ini Everton tengah berkuasa di klasemen sementara setelah meraih hasil sempurna dari empat laga.

Sedangkan Liverpool berupaya bangkit usai hancur lebur setelah kalah 2-7 dari Aston Villa.

Meski begitu secara head to head, Everton tengah mencari kemenangan pertama mereka lawan Liverpool sejak 2010.

(osc/osc/CNN)

Everton Liverpool Aston Villa Carlo Ancelotti


Loading...