Yudha Puja Turnawan, "Sudah menjadi Komitmen Partai untuk bergotong royong membantu rakyat"

Yudha Puja Turnawan,
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 17 Oktober 2020 09:28 WIB

Terasjabar.id,Garut - Disela-sela kesibukannya sebagai Ketua DPC PDIP Kab. Garut, Yudha Puja Turnawan yang juga seorang anggota DPRD Garut hampir setiap minggunya selalu turun kebawah untuk mendengar aspirasi dan membantu meringankan beban warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

Selesai menggelar acara kegiatan sosial membantu warga yang terkena musibah kebakaran dan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan di Kp. Cihampelas Desa Mekarjaya Kec. Tarogong Kaler Garut, Jumat,16/10/20. Beliau bersama rombongannya mampir ke Kedai SINAR GARUT di Jl. Otista No. 164 Tarogong Kaler untuk makan bakso rudal dan minum es shanghai.

LIHAT JUGA ZODIAK HARI INI : 


Ketika dikonfirmasi tentang maksud dan tujuan dari kegiatan turbanya ke Kampung-kampung serta membantu orang yang sangat membutuhkan, Yudha selaku Ketua DPC PDIP GARUT dengan gayanya yang khas orang nomor satu di PDIP GARUT ini menjelaskan, "Kami selaku petugas partai, di suasana pandemi Covid-19, harus sering turun kebawah (turba) untuk mendengar aspirasi warga dan tentunya dengan membantu alakadarnya kebutuhan mereka, seperti pembagian sembako, pembangunan rumah layak huni, bantuan material bagi yang terkena musibah kebakaran dan bantuan lainnya sehingga mereka merasa terbantu dengan kehadiran kami disana." Ujarnya.

Selanjutnya di katakan mantan wakil sekretaris DPC PDIP GARUT Periode 2009 - 2014, bahwa itu semua kami lakukan dalam rangka melaksanakan komitmen partai untuk bersama-sama bergotong royong membangun daerah Kab. Garut ke arah yang lebih baik lagi karena sesungguhnya fungsi dari anggota dewan itu adalah wakil rakyat, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Ungkapnya penuh diplomasi.

Gambar

Lebih lanjut di tuturkan mantan Wakil Ketua bidang Pembangunan Manusia, bahwa di partai itu harus mau berjuang dan berkorban, apalagi suara PDIP hasil pileg 2019 hanya mendapatkan 5 kursi, maka perlu ektra keras dan bekerja cerdas bagaimana bisa meningkatkan elektabilitas partai di tengah-tengah masyarakat yang benar-benar sudah banyak kehilangan pekerjaan/di PHK karena akibat dari Covid-19 dengan cara memberikan sembako dan bantuan lainnya bagi warga Garut yang benar-benar membutuhkan dan layak untuk dibantu sesuai dengan kemampuan. Imbuhnya.

Ketika ditanya apakah akan maju sebagai Calbup Garut ...? dengan penuh diplomasi Pria kelahiran 19 Mei 1981 ini mengatakan, "itu semua menjadi kewenangan dari DPP, siapapun yang akan direkomendasikan untuk maju sebagai Calbup/Cawabup, bagi saya pribadi itu nomor kesekian, masih banyak kader PDIP yang lebih senior/mampu, tugas sekarang saya sebagai Ketua PDIP Garut adalah bekerja keras dan bekerja cerdas bagaimana untuk bisa bersosialisasi dan konsolidasi partai supaya inprastruktur partai berjalan dengan baik, alhamdulilah sekarang sudah terbentuk kepengurusan PAC di 42 Kecaman dan di 4339 RW se-Kab. Garut.". Ucapnya penuh semangat.

Tetapi jika pada akhirnya DPP PDIP memberikan kepercayaan kepada saya untuk maju, selaku kader partai harus loyal dan fatcun politik kepada atasan, insya Allah saya siap mengemban amanah partai. Sahut Bung Yudha mengakhiri pembicaraan. (AS/permadi)

Yudha Puja Turnawan Garut PDIP


Loading...