Pemkab Kuningan dan UPI MoU Bidang Pendidikan dan Inovasi Bisnis

Pemkab Kuningan dan UPI MoU Bidang Pendidikan dan Inovasi Bisnis
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., dan Rektor UPI Prof. Dr M. Solehudin, M.Pd, MA melakukan Penandatanganan Naskah Kesepahaman MoU antara UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) dengan Pemerint
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 16 Oktober 2020 16:42 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., dan Rektor UPI Prof. Dr M. Solehudin, M.Pd, MA melakukan Penandatanganan Naskah Kesepahaman MoU antara UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan di Pendopo Setda Kuningan, Kamis (15/10/2020).

Ditanda tanganinya MoU tersebut dalam rangka mewujudkan Kuningan Maju, berupa nota kesepakatan dalam mendukung pemerintah Kabupaten Kuningan Bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan inovasi bisnis. Pemerintah daerah, ujar Bupati Acep telah melengkapi sarana prasarana gedung dan lain sebagainya, yang aman nyaman, berwawasan, dilengkapi alat pendukung lainnya berupa perangkat IT. Dengan adanya infrastruktur yang baik, diharapkan berkembang pada sektor-sektor yang lainnya, paparnya.

Dikatakan bahwa, Kuningan pernah mendeklarasikan ingin menjadi kabupaten pendidikan. Namun saya mengubahnya menjadi Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan. hal itu, untuk memotivasi, karena Pendidikan saat ini harus berbasis IT.” ungkapnya.

Masyarakat Kuningan sangat dinamis dan inovatif. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang sukses di perantauan. Hal ini membuktikan Kabupaten Kuningan ingin meningkatkan SDM selaras dengan visi Kuningan yang MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

Bupati Acep berharap, Kuningan dapat diberikan dukungan, pendampingan, masukan baik dari pola, metode, dan cara bagaimana membangun Kabupaten Kuningan baik dari sektor pendidikan maupun sektor lainya.

“Kuningan memiliki potensi, Hanya tinggal bagaimana cara memaksimalkan potensi-potensi yang ada. kami membutuhkan bimbingan di bidang IT.” ujarnya.

Rektor UPI Prof.Dr. M.Solehudin, M.Pd, MA secara Psikologis dan kekeluargaan kegiatan seperti ini sudah tidak asing lagi. Apalagi, banyak mahasiswa yang berasal dari Kuningan. Ia berharap dengan adanya kerja sama ini, tidak hanya sekedar MOU. “Mari kita oprasionalkan kerja sama ini, menjadi aktifitas-aktifitas yang kongkrit yang tentu ini membawa kebaikan bagi kedua belah pihak ujarnya.

Turut hadir dalam MoU, Wakil Rektor UPI Prof.Dr Adang Suherman, MA, wakil dekan dan jajarannya Kadisdikbud Kuningan Drs H Uca Somantri, M.Si, Kabid PAUD Penmasy Carlan, S.Pd, M.Pd, Kabid SMP dan Dirut Perumda PDAU. (H WAWAN JR)

Bupati Kuningan MoU UPI Kabupaten Kuningn Pandemi Covid-19


Loading...