Advertisement

Ditutup karena Ada Kasus Covid-19, Enam Poliklinik RSU dr Soekardjo Kota Tasik Dibuka Senin Depan

Ditutup karena Ada Kasus Covid-19, Enam Poliklinik RSU dr Soekardjo Kota Tasik Dibuka Senin Depan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Berita Viral —Jumat, 16 Oktober 2020 13:43 WIB

Terasjabar.id - Pelayanan enam poliklinik RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, ditargetkan Senin (19/10/2020) dibuka kembali.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, mengatakan, ruang keenam poliklinik sebenarnya sudah steril sejak beberapa hari lalu.

"Hanya saja para tenaga medisnya di setiap poliklinik tersebut, masih memerlukan waktu untuk benar-benar kompeten dari sisi kesehatannya pasca positif Covid-19," kata Uus, Jumat (16/10/2020).

Namun begitu, lanjut Uus, pihaknya menargetkan seluruh tenaga medis yang bertugas di enam poliklinik sudah ada hasil negatif Covid-19 sebelum hari Senin.

"Sebelum hari Senin mudah-mudahan hasil swab test terakhir sudah ada dan hasilnya negatif, sehingga hari Senin sudah bisa bertugas dan poliklinik juga sudah aktif melayani kembali," ujar Uus.

Uus juga menegaskan, lima tenaga medis yang sebelumnya terkonfirmasi positif, bukan terpapar dari poliklinik.

"Awalnya satu orang terpapar dari klaster keluarga, lalu merembet ke petugas lainnya hingga jumlahnya menjadi lima orang," kata Uus.

Jika Senin pelayanan keenam poliklinik sudah dibuka kembali, Uus menjamin kondisi tiap poliklinik tersebut benar-benar sudah aman.

"Tidak hanya aman ruangannya tapi juga tenaga medisnya. Karenanya warga tidak usah khawatir berobat," ujar Uus.

Keenam pelayanan poliklinik yang ditutup meliputi Poliklinik Jantung, THT, Tumbuh Kembang, Mata, Syaraf dan Poliklinik Kandungan.

(Tribunjabar.id)


Virus Corona Tasikmalaya Soekardjo Poliklinik


Related Post



Loading...