Sebanyak 70 Santri dari Berbagai Ponpes di Jombang Sembuh dari Covid-19

Sebanyak 70 Santri dari Berbagai Ponpes di Jombang Sembuh dari Covid-19
(iNews.id/Mukhtar Bagus : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 16 Oktober 2020 11:13 WIB

Terasjabar.id – Sebanyak 70 santri dari berbagai pondok pesantren di Jombang, sembuh dari Covid-19. Mereka kini tengah bersiap kembali ke pondok dan meninggalkan ruang isolasi khusus di Apartemen Mahasiswa Unipdu.

Pantauan iNews.id, aktivitas di Apartemen Mahasiswa Unipdu, tempat isolasi Covid-19 mulai sepi. Kegiatan senam pagi yang biasa diikuti santri yang terkonfirmasi Covid-19 juga tidak terlihat. Ini karena mayoritas santri sudah sembuh.

FOLLOW JUGA :

“Tinggal tiga santri yang masih menjalani perawatan. Sebab, 70 santri lainnya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang,” kata Penanggung Jawab Apartemen Mahasiswa Unipdu, tempat isolasi penderita Covid-19, KH zulfikar As’ad, Jumat (16/10/2020).

Zulfikar mengatakan, beberapa waktu lalu gedung apartemen menampung puluhan penderita Covid-19, mayoritas dari klaster pondok pesantren. Pihaknya bersyukur, sebab sebagian besar dari mereka sudah sehat kembali.

Khusus untuk tiga santri tersisa, menurut Zulfikar, sudah mulai membaik. Namun, masih perlu dilakukan observasi hingga beberapa hari mendatang. Jika selama observasi kondisinya stabil dan sehat, maka mereka diperbolehkan pulang.

“Syaratnya harus tes swab dulu. Bila memang negatif, bisa langsung pulang,” ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi covid-19 Pondok Pesantren Santri Pasien Sembuh


Loading...