Kasus Penyebaran Covid-19 di Klaster Perusahaan Telekomunikasi yang Berada di Kabupaten Sleman Terus Bertambah

Kasus Penyebaran Covid-19 di Klaster Perusahaan Telekomunikasi yang Berada di Kabupaten Sleman Terus Bertambah
Ilustrasi (Grid.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 16 Oktober 2020 09:44 WIB

Terasjabar.id - Kasus penyebaran Covid-19 di klaster perusahaan telekomunikasi yang berada di Kabupaten Sleman terus bertambah. Setelah sebelumnya ada 62 kasus pasien positif Covid-19, pada Kamis (15/10) diketahui ada penambahan 23 kasus baru di klaster tersebut.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menyampaikan di wilayahnya pada Kamis (15/10) ada penambahan 45 kasus pasien positif virus Corona. Dari jumlah tersebut 23 pasien diketahui berasal dari klaster perusahaan telekomunikasi di Sleman.

FOLLOW JUGA :

Berty menerangkan jika 23 kasus baru ini tercatat di data sebagai pasien dengan nomor kasus 3.195 hingga 3.217.

Sementara itu Kepala Dinkes Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menerangkan 23 orang pasien positif Covid-19 dari klaster perusahaan telekomunikasi diketahui tak hanya beralamatkan di Sleman. Namun ada pula yang berupakan warga Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta.

Joko menambahkan tracing telah dilakukan tak hanya pada sesama karyawan di perusahaan tersebut. Tracing juga sudah merambah pada keluarga karyawan. Total saat ini sudah ada 692 orang.

"Mereka rata-rata OTG (Orang Tanpa Gejala). Mereka berasal dari kelompok karyawan. Tracing kontak sebenarnya telah menyasar kategori anggota keluarga pasien. Namun hasilnya belum keluar," ucap Joko.

Disadur dari Merdeka.com 

Kabupaten Sleman Pandemi Covid-19 Klaster Perusahaan Telekomunikasi Kabupaten Sleman


Loading...