Menteri Olahraga Italia Kesal Dengan Ulah Cristiano Ronaldo, Dianggap Langgar Protokol Kesehatan

Menteri Olahraga Italia Kesal Dengan Ulah Cristiano Ronaldo, Dianggap Langgar Protokol Kesehatan
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 16 Oktober 2020 08:57 WIB

Terasjabar.id - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora kesal dengan ulah Cristiano Ronaldo. Menurutnya striker Juventus tersebut telah melanggar protokol kesehatan.

Sang pemain seharusnya jalani karantina lebih lama di J Hotel dan melakukan swab test sebanyak tiga kali. Tapi Ronaldo hanya melakukannya dua kali karena ingin cepat-cepat membela Timnas Portugal di pertandingan uji coba dan UEFA Nations League.

Pemain berusia 35 tahun itu sempat tampil dalam laga kontra Spanyol (8/10) dan Prancis (12/10). Namun setelahnya dia dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus absen saat Portugal menghadapi Swedia (15/10).

FOLLOW JUGA :

“Ya, saya rasa begitu. (Ronaldo melanggar peraturan) karena belum ada izin khusus dari otoritas kesehatan (untuk meninggalkan Turin),” kata Spadafora dikutip Football Italia, Jumat (16/10/2020).

Kini Ronaldo sudah kembali ke Kota Turin. Dia menggunakan pesawat pribadi yang direkomendasikan oleh otoritas kesehatan.

Eks pemain Real Madrid tersebut bakal istirahat selama kurang lebih dua pekan. Dia harus absen saat I Bianconeri menghadapi Crotone (18/10), Dynamo Kiev (20/10), dan Hellas Verona (26/10). CR7 bahkan terancam tidak tampil ketika timnya menjamu Barcelona (29/10).

Disadur dari iNews.id

Menteri Olahraga Italia Cristiano Ronaldo Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan


Loading...