Beberapa Pemain Bintang ini Nyaris Dibawa Wenger ke Arsenal, Ada Nama Ronaldo dan Lionel Messi

Beberapa Pemain Bintang ini Nyaris Dibawa Wenger ke Arsenal, Ada Nama Ronaldo dan Lionel Messi
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 15 Oktober 2020 11:17 WIB

Terasjabar.id – Arsene Wenger hampir membawa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ke Arsenal. Namun, hal tersebut gagal terlaksana karena berbagai alasan.

Wenger dikenal sebagai pelatih cerdas dan bertangan dingin. Di tangannya banyak pemain yang berhasil diorbitkan menjadi bintang selama 22 tahun melatih Arsenal.

Tercatat ada nama seperti Cesc Fabregas, Nicolas Anelka, Thierry Henry dan Robin van Persie yang merupakan polesan langsung sang Profesor.

Tapi sepanjang kariernya Wenger juga pernah gagal merekrut pemain. Dan kini pemain tersebut sudah jadi pesepak bola top.

Sejarah mencatat setidaknya ada lima pemain dengan skill di atas rata-rata yang nyaris bergabung dengan Wenger di Arsenal. Berikut ulasan selengkapnya dikutip dari Sports Max, Rabu (14/10/2020): 




1. Gianluigi Buffon

Kiper Juventus Gianluigi Buffon. (Foto: AFP)

Wenger mengejar tanda tangan Buffon muda yang saat itu masih memperkuat Parma. Mereka sempat berbicara empat mata dalam acara makan malam untuk membahas negosiasi transfer.

Tapi langkah juru taktik Prancis itu kalah dengan Juventus yang menyodorkan Buffon kontrak menggiurkan. Saat itu Si Nyonya Tua menjadikan sang penjaga gawang sebagai kiper termahal dunia.


2. Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Foto: Daily Mail)

Gelandang muslim asal Prancis itu meninggalkan Manchester United (MU) pada 2012. Sejumlah klub besar Eropa dikaitkan dengannya termasuk Arsenal. Tapi Juventus yang akhirnya memenangkan perburuan.

Kemudian Pogba kembali ke Old Trafford empat tahun kemudian. Arsenal tak punya biaya untuk menghalangi transfer tersebut. Sebab The Red Devils menjadikannya pemain termahal dunia saat itu.

3. N’Golo Kante

Gelandang Chelsea N`Golo Kante. (Foto: Sky Sports)

Wenger mencoba untuk merekrut Kante dua kali yakni saat masih berseragam Caen dan Leicester City. Dia merupakan gelandang rajin yang membantu The Foxes juara Premier League 2015/2016.

Tapi Wenger gagal mendapatkannya. Kante lebih memilih Chelsea sebagai pelabuhan kariernya. Hasilnya, pada musim debutnya, dia mampu membawa Chelsea kampiun Premier League.


4. Lionel Messi

Kapten Barcelona Lionel Messi. (Foto: Football-Espana)

Wenger juga pernah mencoba mendatangkan peraih Ballon d’Or enam kali itu ke London Utara. Dia tertarik dengan penampilan Messi pada 2003 saat masih menimba ilmu di akademi Barcelona alias La Masia.

Namun ambisi tersebut urung terlaksana karena kubu Blaugrana tak ingin kehilangan salah satu aset paling berharagnya. The Gunners kemudian merekrut Fabregas yang akhirnya jadi pujaan Gooners.

5. Cristiano Ronaldo

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Foto: Dok Juventus)

Wenger juga hampir mendapatkan Ronaldo dari Sporting Lisbon pada 2003. Sama seperti Buffon, CR7 juga diajaknya untuk makan-makan sambil berdiskusi.

Tapi Arsenal gagal mendapatkannya, sebab MU punya tawaran yang lebih menarik. Wenger mengatakan itu merupakan penyesalan yang paling dia ingat sampai saat ini.

Disadur dari iNews.id

Arsene Wenger Arsenal Premier League Pemain Bintang


Loading...