Zoom Akhirnya Meluncurkan Fitur Keanabab yang Sangat Diminati yakni Enkripsi end-to-end

Zoom Akhirnya Meluncurkan Fitur Keanabab yang Sangat Diminati yakni Enkripsi end-to-end
(Whiteboard Journal : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Kamis, 15 Oktober 2020 10:53 WIB

Terasjabar.id - Zoom akhirnya meluncurkan fitur keamanan yang sangat diminati yakni enkripsi end-to-end. Perusahaan pertama kali mengumumkan rencana untuk merilis fitur enkripsi end-to-end pada Mei.

Enkripsi end-to-end atau yang lebih sering disebut sebagai E2EE adalah teknologi keamanan yang mengenkripsi komunikasi anatara dua pihak atau lebih, memastikan hanya pengirim dan penerima yang dapat melihat konten, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Kamis (15/10/2020).

Dengan asumsi teknologi digunakan dengan benar, individu atau grup pihak ketiga tidak akan bisa mendekripsi dan melihat konten. Tingkat keamanan ini menjadikan E2EE penting dalam dunia bisnis dan bagi siapa sajah yang menggunakan data sensitif.

FOLLOW JUGA :

Selain itu, konsumen semakin beralih ke teknologi sebagai cara untuk merahasiakan dokumen, foto, dan pesan mereka jika ada potensi kebocoran atau pengintaian. Dalam pengumuman terbaru, Zoom mengatakan akan meluncurkan fitur enkripsi end-to-end pekan depan.

Tapi, fitur pertama-tama akan tersedia sebagai preview teknis untuk 30 hari. Baik pengguna Zoom gratis maupun berbayar akan mendapatkan akses ke fitur tersebut, yang mendukung hingga 200 peserta dalam pertemuan yang sama dengan enkripsi diaktifkan.

Zoom sudah memiliki fitur enkripsi dan keamanan lainnya. Tapi, enkripsi end-to-end adalah fitur yang diperlukan untuk beberapa pengguna yang mungkin mencari platform lain, termasuk aplikasi perpesanan seperti Signal dan Wickr Pro.

Disadur dari iNews.id

Zoom Aplikasi Enkripsi End-to-end


Loading...