Wabup Kuningan Ridho kunjungi BPN Aset-Aset Pemkab Kuningan Harus Diinventarisir

Wabup Kuningan Ridho kunjungi BPN Aset-Aset Pemkab Kuningan Harus Diinventarisir
Kunjungan Wabup HM Ridho Suganda ke Kantor Pertanahan/BPN di Jl RE Martadinata Kuningan, Rabu (14/10-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 15 Oktober 2020 10:20 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan/BPN Kabupaten Kuningan, Rabu (14/10/2020). Kedatangan Wakil Bupati, disambut langsung Kepala Kantor Pertanahan, Sismanto, A.Ptnh., M.Si beserta jajaran. didampingi Kepala Kantor Pertanahan, berkeliling ruangan meninjau aktifivas dikantor setempat.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengemukakan, bahwa kunjungannya tersebut dalam rangka menjaga silaturahmi, komunikasi, dan sinergitas antara Pemkab Kuningan dan Kantor Pertanahan sebagai instansi vertikal. Selain itu, sambungnya, dalam rangka menjalankan tugasnya dalam bidang pengawasan dan pengendalian yang memiliki keterkaitan dengan aset-aset milik Pemerintah Kabupaten Kuningan, salah satunya aset pertanahan. kita juga harus bisa menjaga silaturahmi, komunikasi, dan sinergitas antar instansi. Apalagi saya mempunyai tugas dibidang pengawasan dan pengendalian dan keterkaitannya dengan mendata aset-aset pemerintah daerah, termasuk tanah-tanah milik pemerintah daerah,” tuturnya.

Terkait hal ini, Ridho meminta Kantor Pertanahan Kab Kuningan membantu mendata aset-aset tanah milik Pemkab Kuningan, dalam rangka menjamin terlaksananya tertib administrasi pertanahan.

“Mudah-mudahan dengan tertatanya aset-aset milik pemerintah daerah, kita bisa mempunyai sebuah program untuk bisa lebih tepat sasaran dan lebih memanfaatkan aset kita yang tidak terpakai. Jangan sampai terjadi, aset-aset pemerintah daerah tidak terkelola dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kuningan, Sismanto, mengapresiasi kunjungan Wabup, dengan harapan semakin mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antara pihaknya dan Pemkab Kuningan. Terima kasih atas saran, masukan, dan informasi yang sangat penting, untuk kami tindak lanjuti. Saya sependapat dengan apa yang disampaikan Wabup, bahwa pendataan aset-aset milik pemerintah daerah sangat penting, dalam rangka terlaksananya tertib administrasi dibidang pertanahan,” pungkasnya. (H WAWAN JR)

Wabup Kuningan Kunker BPN Kabupatem Kuningan Wakil Bupati Pandemi Covid-19 Aset-Aset Pemkab Kuningan


Loading...