Wabup Ridho : Pembangunan Dititik Beratkan mulai Dari Desa

Wabup Ridho : Pembangunan Dititik Beratkan mulai Dari Desa
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Pakapasan Hilir, Kecamatan Hantara
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 15 Oktober 2020 08:36 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pembangunan harus dititikberatkan dan dimulai dari desa, yakni point tiga dari program nawacita "Membagun Indonesia Dari Pinggiran". Itulah pentingnya sinergitas dan kerjasama, antara pemerintah daerah, kecamatan, dan desa dalam pembangunan desa. Hal itu disampaikan Wabup Kuningan HM Ridho Suganda saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Pakapasan Hilir, Kecamatan Hantara, ditandai pemberian bantuan kelengkapan olahraga berupa net dan bola Voli dan meninjau pembangunan mushola SDN desa setempat, Selasa (13/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Hantara, Drs. Oyo Rochyadi beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Seksi Olahraga Disporapar Kab.Kuningan, Dede Suparman, Kepala Desa Pakapasan Hilir, Deni Setiawan, S.Kom beserta jajaran, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, dan Karang Taruna desa setempat.

“Sesuai visi Kuningan ‘MAJU’, Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023, maka pembangunan dititik beratkan mulai dari desa, agar pemerataan pembangunan dapat terwujud. Maka diperlukan adanya sinergitas antara pemerintah daerah, kecamatan, dan desa untuk menyamakan persepsi dalam pembangunan, tegasnya.

Dengan adanya sinergitas, menurut Ridho, akan terbangun kerjasama yang harmonis dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Selain itu, melalui kerjasama yang baik, pertanggung jawaban setiap kegiatan yang di anggarkan dengan dana desa, dapat diselesaikan dengan baik & tepat waktu. Terlebih lagi, dana desa memiliki peranan besar dalam Program Prioritas Nasional, maka pemanfaatan dana desa harus dioptimalkan, ujarnya

“Melalui hubungan sinergitas, diharapkan menjadi sebuah solusi dalam setiap permasalahan. Kalau itu sudah bisa dilakukan, akhirnya masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah. Saya yakin, nanti masyarakat juga pasti akan mendorong dan juga mensuport pembangunan yang ada di tingkat desa,” ucapnya.

Dengan adanya dana desa, Wabup Ridho meminta, pemerintahan desa dapat mengelolanya dengan baik dan tepat guna, terutama dalam pemberdayaan masyarakat. Sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari dana desa tersebut.

Selanjutnya Wabup mengatakan, ditengah keprihatinan pandemi Covid-19, banyak program-program pembangunan desa yang tidak dapat dilaksanakan, mengingat anggaran pembangunannya dialihkan untuk penanggulangan Covid-19. Namun demikian, dirinya yakin, masyarakat dapat memahami keadaan tersebut dan meminta tetap optimis.

“Ditengah-tengah keprihatinan ini, marilah kita jaga optimisme masyarakat kita untuk menghadapi masa depan yang lebih baik lagi, jangan sampai masyarakatnya hilang rasa optimis dan kepercayaan kepada pemerintah. Pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam segala situasi,” pungkasnya. (Hendra Aboy)

Wabup Ridho Kunker SDN Desa Program Nawacita Kabupaten Kuningan 'MAJU. Pandemi Covid-19


Loading...