Batal Digelar, Napoli Dipastikan Kalah WO, Juventus Menang 3-0 Tanpa Bertanding

Batal Digelar, Napoli Dipastikan Kalah WO, Juventus Menang 3-0 Tanpa Bertanding
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 15 Oktober 2020 08:21 WIB

Terasjabar.id - Serie A telah mengeluarkan keputusan terkait status pertandingan Juventus vs Napoli yang batal digelar, Minggu (5/10/2020) lalu. Usai melalui berbagai pertimbangan, Serie A resmi menetapkan Napoli kalah WO (0-3) karena tidak datang ke markas Juventus, Stadion Allianz Turin.

Kubu Il Partenopei beralasan dua pemainnya terjangkit Covid-19 sehingga mereka dilarang berpergian meninggalkan Kota Naples. Namun alasan itu tidak dianggap sebagai peristiwa force majeure. Dengan tidak datang ke stadion, Napoli dianggap melanggar aturan yang sudah dibuat oleh UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa).

FOLLOW JUGA :

Pada keputusannya, UEFA mengharuskan setiap tim untuk bertanding jika memiliki minimal 13 pemain termasuk satu penjaga gawang dalam skuatnya. Apabila tidak datang, maka tim tersebut dijatuhi hukuman kalah Walk Out (WO) dan pengurangan satu poin.

Napoli yang merasa dirugikan kabarnya akan menempuh jalur banding. Mereka bakal membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan otoritas tertinggi olahraga di Italia (CONI).

"SSC Napoli selalu menghormati aturan dan hukum. Tapi kami menunggu putusan kasasi, kami yakin keadilan akan ditegakkan," kicau akun resmi Napoli, Kamis (15/10/2020).

Untuk sementara, Juventus diuntungkan karena mendapat tiga poin secara gratis tanpa harus bertanding. Mereka kini menempati posisi empat klasemen dengan koleksi tujuh poin. Si Nyonya Tua unggul dua angka dari Napoli yang bertengger di peringkat kedelapan.

Disadur dari iNews.id

Pandemi COvid-19 Juventus Napoli Serie A


Loading...