Puluhan umat Tri Dharma Tempat Ibadah Tri Dharma Tuban Menggelar Sembahyang Tolak Balak, Lepas 9 Kura-Kura dan Penyu ke Laut

 Puluhan umat Tri Dharma Tempat Ibadah Tri Dharma Tuban Menggelar Sembahyang Tolak Balak, Lepas 9 Kura-Kura dan Penyu ke Laut
(iNews/Pipiet Wibawanto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 14 Oktober 2020 13:20 WIB

Terasjabar.id - Puluhan umat Tri Dharma Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban, Jawa Timur (Jatim) menggelar sembahyang tolak balak sekaligus memperingati hari lahir ke-2571 Nabi Khong Hu Cu. Usai sembahyang, mereka melepaskan sembilan kura-kura dan penyu ke laut, Rabu (14/110/2020) pagi.

Pelepasan ini sebagai sarana berdoa memohon agar Indonesia segera terbebas dari Covid-19, hal tidak baik dan segala kesialan.

FOLLOW JUGA :

Selain itu, mereka berbagi beras kepada masyarakat miskin di sekitar klenteng. Ada 400 pak beras masing-maing lima kg yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di sekitar klenteng.

Ketua Penilik Demisioner Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Alim Sugianto mengatakan, secara rutin pihaknya melestarikan tradisi Fang Sheng atau melepas makhluk hidup ke alam bebas. “Dengan demikian kebaikan dan kesuksesan akan datang," katanya.

Sementara jumlah sembilan penyu yang dilepaskan juga mempunyai arti khusus. Angka delapan dan sembilan merupakan yang tertinggi di kalangan Tionghoa.

Umat berharap ritual tersebut dapat mendatangkan hoki atau rejeki yang banyak, panjang umur dan segala urusan khususnya konflik klenteng segera selesai. Mereka berharap dapat segera beribadah di klenteng dengan baik.

Disadur dari iNews.id

Umat TITD Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Jawa Timur Sembahyang Tolak Bala Pelepasan Kura - Kura


Loading...