Terkonfirmasi Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Terancam Absen Saat Juventus Menjamu Barcelona

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Terancam Absen Saat Juventus Menjamu Barcelona
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 14 Oktober 2020 13:06 WIB

Terasjabar.id – Striker Juventus Cristiano Ronaldo terancam absen saat timnya menjamu Barcelona pada fase Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Covid-19 yang mendekam di dalam tubuhnya jadi penyebab.


Ronaldo dinyatakan positif virus corona pada Selasa (13/10/2020) dua hari setelah memperkuat Timnas Portugal melawan Prancis dalam ajang UEFA Nations League. Hal tersebut diumumkan laman resmi Selecao das Quinas.


“Cristiano Ronaldo dalam kondisi baik dan tanpa gejala. Kini dia menjalani isolasi mandiri,” bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Portugal (PFF), dikutip Sky Sports.

FOLLOW JUGA :

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu diprediksi akan pulih pada tujuh sampai 10 hari ke depan. Itu artinya paling lama dia dinyatakan sembuh pada 23 Oktober, enam hari sebelum si Nyonya Tua bentrok Blaugrana.

Itu artinya kemungkinan Ronaldo bisa diturunkan pada laga tersebut sangat kecil. Sebab protokol Covid-19 UEFA menyebutkan seorang pemain harus melalui proses administrasi selama tujuh hari pascaterbebas dari virus corona sebelum diizinkan kembali ke lapangan.

“Peserta yang telah pulih dari virus diundang untuk menyerahkan dokumentasi ke UEFA Protocol Advisory Panel (UPAP), termasuk tanggal diagnosa virus, riwayat medis lengkap yang relevan, dan dokumen medis lainnya,” bunyi protokol UEFA dilansir Football Italia, Rabu (14/10/2020).

“Ini harus disediakan setidaknya satu minggu sebelum pertandingan UEFA.”

Kabar tersebut menjadi kabar buruk bagi pecinta sepak bola yang sudah rindu melihat duel Ronaldo melawan rivalnya yakni Kapten Barcelona Lionel Messi di atas lapangan. Terakhir kali dua ikon sepak bola itu bertemu yakni pada 6 Mei 2018 saat CR7 masih memperkuat Los Blancos.

Total sejauh ini Ronaldo dan Messi sudah bertemu di 35 pertandingan berbagai ajang level klub atau timnas. La Pulga berhasil memetik 16 kemenangan dan CR7 10, sedangkan laga sisanya berakhir imbang.


Disadur dari iNews.id

Cristiano Ronaldo Juventus Barcelona Pandemi Covid-19


Loading...