HIPMI Menyambut Positif Merger Bank BUMN Syariah, 'Bukti Jokowi-Ma'ruf Memajukan Umat Islam'

HIPMI Menyambut Positif Merger Bank BUMN Syariah, 'Bukti Jokowi-Ma'ruf Memajukan Umat Islam'
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 14 Oktober 2020 12:58 WIB

Terasjabar.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menyambut positif merger bank BUMN syariah. Penggabungan bank tersebut dinilai penting untuk kemajuan umat.

Wakil Sekretaris Jendral BPP Hipmi, Arief Rosyid menilai, keputusan Menteri BUMN Erick Thohir yang menggabungkan BRI Syariah, Mandiri Syariah, dan BNI Syariah merupakan bukti pemerintah mendorong ekonomi syariah di Tanah Air.

FOLLOW JUGA :

“Keberpihakan Menteri Erick Thohir ini melanjutkan komitmen Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang selama ini berupaya mendorong kemajuan umat Islam dalam konteks ekonomi,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Menurut Arief, merger bank BUMN syariah penting karena ekonomi syariah saat ini masih terpusat di perbankan. Dengan begitu diharapkan, perbankan syariah lebih solid dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah.

"Langkah yang diambil Erick Thohir selaku Menteri BUMN tepat dan membawa angin segar untuk kemajuan ekonomi dan keuangan syariah mengingat sekitar 70 persen kegiatan ekonomi dan keuangan syariah saat ini masih berpusat di perbankan syariah," tuturnya.

Momentum merger, kata Arief, juga sangat tepat karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Dengan begitu, bank-bank syariah dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional.

Disadur dari iNews.id

HIPMI Bank BUMN Syariah Wakil Sekretaris Jenderal BPP Hipmi Menteri BUMN


Loading...